Pantau Langsung Pembagian Rastrada, Walikota Blitar Santoso Pesan Masyarakat Tidak Perlu Galau

Pantau Langsung Pembagian Rastrada, Walikota Blitar Santoso Pesan Masyarakat Tidak Perlu Galau

HARIANSIBER.COM|BLITAR– Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) Kota Blitar tahap pertama mulai dibagikan kepada masyarakat. Pada Senin (15/6/2020), Walikota Blitar Santoso memantau langsung pembagian perdana Rastrada di kantor-kantor kelurahan di Kota Blitar.

Walikota Santoso mengungkapkan pembagian hari ini merupakan rekapan bulan Januari hingga April. Dalam bantuan Rastrada, keluarga penerima manfaat (KPM) menerima 10 Kg beras tiap bulannya, dengan demikian total yang diterimakan hari ini tiap KPM menerima 40 Kg beras.

“KPM Rastrada di Kota Blitar sebanyak 11.165. Alhamdullilah mulai hari ini dibagikan ke 21 kelurahan, semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Berikutnya 40 Kg lagi akan segera dibagikan kembali untuk membantu ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk,” ungkap Santoso saat memantau pembagian Rastrada di Kelurahan Rembang.

Meski pembagian ini terbilang telat karena rekanan sulit pengadaan beras akibat Corona, Santoso meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Santoso memastikan jumlah yang diterimakan ke masyarakat tetap sama sesuai jatah, bahkan mendapat bonus tambahan.

Bila sebelumnya bantuan berupa beras saja, pada hari ini bantuan ditambahkan paket lauk pauk. Isinya berupa mie instan, kecap, sarden, dan telur.

“Jadi tidak hanya beras kita beri lauknya juga seperti mie instan, kecap, sarden dan telur. Harapannya masyarakat Kota Blitar tidak perlu galau karena Rastrada ini merupakan program yang hanya bisa ditemukan di Kota Blitar yang tentunya kita jalankan terus,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga Kelurahan Rembang, Mediyanto mengatakan lega Rastrada dibagikan. “Sudah lama ditunggu akhirnya sekarang turun, saya ucapkan terima kasih ke Pak Santoso yang telah mengusahakan pembagian bantuan terus berjalan,” ucap pria yang menderita stroke ini. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )