Pantau Operasi Migor Murah, Wawali Blitar Tjutjuk Lihat Kerumunan Berkurang

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Wakil Walikota (Wawali) Blitar Tjutjuk Sunario memantau langsung operasi pasar murah minyak goreng (migor) gelombang 2 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar pada Rabu (2/3/2022).

Kali ini Pemkot Blitar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) dalam menyediakan minyak murah bagi masyarakat. Dengan jumlah kurang lebih sama dengan gelombang pertama sepekan lalu, dengan dijual di beberapa titik berbeda.

Kali ini operasi pasar ada di halaman Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Pasar Hewan Dimoro, Pasar Templek, Kantor Kelurahan Gedog dan Kantor Kelurahan Sukorejo.

“Minyak goreng yang dijual kali ini harganya 12.500 setelah disubsidi Baznas Rp 1000. Sedang harga eceran tertinggi ditetapkan 13.500. Walau selisih sedikit paling tidak kelangkaan sedikit berkurang dengan operasi pasar ini dan bisa membantu masyarakat,” ujar Wawali Tjutjuk usai serah terima simbolis migor Subsidi Baznas di PIPP Kota Blitar.

Tjutjuk mengatakan, operasi pasar migor gelombang kedua, jika dibanding gelombang pertama, kerumunannya sedikit berkurang. Walaupun antrian masih panjang masyarakat lebih tertata dan tertib. Tidak ada sampai terjadi berdesak-desakan karena berebut membeli minyak murah.

“Kalau kerumunan tetap ada, namanya jualan hal yang murah pasti kerumunan tidak bisa dihindari. Terpenting kita tidak kendor, saya perintahkan petugas untuk terus menghimbau masyarakat tertib protokol kesehatan. Mengingat kita saat ini level 3 kalau dibiarkan saja pasti akan naik, maka kita selalu beri imbauan itu semoga minggu depan sudah turun lagi levelnya,” jelas Tjutjuk.

Orang nomor 2 di Kota Blitar ini berusaha agar minyak goreng berangsur membaik secara stok dan harga. Dengan bersinergi dengan berbagai pihak menyediakan stok minyak murah, guna menurunkan angka permintaan minyak goreng di pasaran.

“Jika permintaan minyak goreng menurun maka harga pun nantinya ikut turun. Insyaallah kedepan bisa segera normal harga minyak goreng,” harapnya.

 

Penulis : MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.