Para Satgas TMMD Pantirejo Mempunyai Tugas Tambahan Baru

Para Satgas TMMD Pantirejo Mempunyai Tugas Tambahan Baru

Hariansiber.com|PEKALONGAN – Menjelang pertengahan pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, para anggota Satgas TMMD mempunyai tugas baru. Yakni membantu para petani desa setempat yang kerepotan membawa pulang hasil panenan.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, kebetulan menjelang pertengahan pelaksanaan TMMD, banyak warga desa sasaran, yang sedang panenan padi. Rata-rata sawah para warga itu berada di kanan kiri jalan yang sedang dibangun Satgas TMMD bersama warga.

”Praktis, suasana di lokasi pembangunan fisik TMMD, seperti pembangunan jalan dan pembangunan talud, menjadi ramai, karena bersamaan warga beraktifitas ke sawah untuk panenan padi,” jelas Sertu Sutrisno, Sabtu (27/03/2020).

Adalah Prada Makatita dan sejumlah anggota Satgas TMMD yang dari Satuan Yonif 405/ Surya Kusuma, yang tengah mengejar target penyelesaian talud yang menjadi sasaran pokok TMMD Kodim Pekalongan. Di setiap harinya, di tengah-tengah sibuk membangun talud, mempunyai tugas tambahan baru, yakni membantu para petani mengangkat gabah dalam karung hasil panenan warga setempat.

”Rata-rata kesibukan warga untuk mengangkat gabah dalam karung di sore hari disaat jam kerja para Satgas bekerja di pekerjaan talud akan selesai, Dengan senang hati, saya dan teman-teman sesama anggota Satgas TMMD lain membantu kesibukan warga tersebut,” papar Prada Makatita. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )