Parah, Ada Pembagunan Sekolah di Tubaba Yang Tidak Pasang Plang Proyek

Parah, Ada Pembagunan Sekolah di Tubaba Yang Tidak Pasang Plang Proyek

HARIANSIBER.COM|Tulangbawang Barat – Pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran baik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) seharusnya harus dilakukan dengan transparan. Hal ini dilakukan demi terbukanya transparansi publik.

Namun tidak seperti yang terjadi di SDN 02 Karta Raharja ( Tiyuh Pemekaran Karta Raya Kecamatan TulangBawang udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat kamis (12/9)

Diketahui sekolah tersebut, mendapatkan dana rehap gedung dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Ironisnya, di tengah-tengah pekerjaan proyek ini telah berjalan hingga tahap pertama hampir selesai, namun belum dipasang papan nama sebagai petunjuk pekerjaan.

Saat dikonfirmasi kabiro HARIANSIBER.COM dan beberapa media Kepala SDN 02 Karta Raharja ( Karta Raya) Suarno, Spd menuturkan, bahwasannya tidak adanya papan proyek tersebut dikarenakan panitia masih mencetak. ” Panitianya masih ikut tes KPU jadi belum selesai pembuatan papan nama proyek, tambahnya dinas terkait dan konsultan pun sudah mengetahui halnya papan nama belum terpasang.”ujarnya.

Ketua KWRI Tubaba, Mirhan menambahkan Soal pemasangan papan nama proyek dalam Permen PU 29/2006 disebutkan salah satunya terkait persyaratan penampilan bangunan gedung, yang salah satunya memperhatikan aspek tapak bangunan. Pada daerah/lingkungan tertentu dapat ditetapkan ketentuan khusus tentang pemagaran suatu pekarangan kosong atau sedang dibangun.

“Pemasangan nama proyek dan sejenisnya dengan memperhatikan keamanan, keselamatan, keindahan dan keserasian lingkungan,” Pungkas nya.

(Rizky A Sony)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )