Parah Bener Pemilu Telah Usai Namun Honor PPS di Lampung Utara Belum dibayar KPU

Parah Bener Pemilu Telah Usai Namun Honor PPS di Lampung Utara Belum dibayar KPU


Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 telah selesai digelar dan bahkan sejumlah Anggota Dewan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara akan segera dilantik pada 19 agustus mendatang, selasa (6/8/2019).

Namun walaupun tugas penyelenggara telah selesai dilakukan dan bahkan dinyatakan sukses, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Lampung Utara mengeluhkan honor yang tak kunjung dibayarkan oleh KPU Kabupaten setempat, seharusnya honor tersebut harus sudah dibayarkan karena pesta demokrasi dan tugas PPS telah dinyatakan selesai dan sukses.

Hal ini diungkap oleh, anton, salahsatu PPS Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara sangat kecewa dengan keterlambatan pembayaran honor dibulan juni 2019 ini, hal ini tentunya menjadi tanda tanya tersendiri bagi PPS.

Bukan hanya itu dana ATK juga tertahan belum dibayarkan oleh KPU Kabupaten Lampung Utara hingga tiga bulan ini, dengan alasan yang klasik menunggu Kecamatan lain ada yang belum selesai penyetoran SPJ hingga saat ini belum ada tanda- tanda akan dibayarkan.

Menurut keterangan dari PPK Kecamatan Kotabumi Selatan, kita harus menunggu karena ada Kecamatan yang belum menyelesaikan Spjnya,” Ungkapnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )