Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Lampura ke-76

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara ke-76, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara gelar rapat Paripurna Istimewa dengan tema “Bergerak bersatu membangun Lampung Utara”. Paripurna tersebut berlangsung diruang sidang Paripurna DPRD setempat. Rabu (15/6//2022).

Hadir dalam rapat Paripurna istimewa HUT Ke-76 tersebut, Gubernur Lampung yang diwakilkan oleh Staf Ahli, Ketua DPRD Lampung Utara, Bupati Lampung Utara Beserta Wabup, Forkopimda Lampung Utara, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat se-Lampung Utara, Lurah dan Kepala Desa se-Lampung Utara, OKP, Masyarakat.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan menyampaikan, Lampura harus mengambil momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kabupaten Lampura saya harapkan dapat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi dengan memperhatikan potensi lada, potensi kopi, tebu dan karet, jagung dan kayu, sapi dan Potensi Pariwisata,” kata Saiful.

Potensi yang kita maksud lanjut Syaiful, adalah
Optimalisasi Potensi Perkebunan melalui potensi perkebunan, pertanian, peternakan dengan aktivitas ekowisata.

Selain itu, mengedepankan pembangunan ekslusif dalam pengentas kemiskinan dan pemerataan pembangunan. Karena tahun 2022 Pemprov menanggarkan dana untuk Kabupaten Lampung Utara salah satunya, Pembangunan Sarana Prasarana di 20 sekolah Swasta dan Negeri di Lampung Utara, juga menganggar Penyediaan Fasilitas dan layanan kesehatan.

Bukan hanya itu, sambung Syaiful, Pemprov Lampung juga telah menganggarkan Penataan Pembangunan didua Kecamatan, anggaran pembangunna sumur bagi masyarakat, anggaran sarana prasaran umum di 6 Kecamatan, anggaran pembangunan jalan Provinsi di Lampung Utara, anggaran penyediaan Prasarana dalam bidang Pertanian.” ungkap Syaiful.

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, mengajak mari kita bersama sama memajukan Kabupaten Lampung Utara dengan bersinergi dan menciptakan Inovasi kearah yang lebih baik.

“Munculkan karya karya yang bernilai positif untuk kepentingan bersama, Lampura butuh sinergi yang baik antara DPRD dan Pemerintah Daerah, jika ingin Lampung Utara lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya.” ujar Romli.

Disisi lain, dalam sambutannya Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo menyampaikan, pencapaian yang telah diraih dibawah kepemimpinannya selama masa anggaran 2021- 2022. Hal ini diungkapkannya di sela rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Lampung Utara ke-76 yang digelar digedung DPRD setempat.

“Salah satu pencapaiannya pada bulan Juli tahun 2021 kita memperoleh Penghargaan dari Kementerian PPA sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama,” ungkap Bupati.

Kemudian lanjut Bupati, pada bulan September 2021 Kabupaten Lampura meraih Penghargaan Top Bina BUMD, Kabupaten Lampura juga mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Lampung atas peran aktif Penata Lalu Lintas di Perlintasan kereta api dan jalan raya wilayah Lampung Utara.

Serta dibulan Oktober 2021 Kabupaten Lampung Utara meraih Penghargaan dari Kemenkumham, atas Partisipasi Vaksinasi Covid-19 dilingkungan ASN dan Lingkup warga Binaan Pemasyarakatan.” ujar Bupati.

(adv/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.