Pasar Tradisional Di Buol Ikuti Protokol Kesehatan

Pasar Tradisional Di Buol Ikuti Protokol Kesehatan

HARIANSIBER.COM BUOL-Jajaran Pemerintah Kecamatan Bokat bersama Koramil, Kapolsek serta Babinkantibmas melakukan sidak dipasar tradisional mingguan desa Tayadun untuk memastikan sitiuasi pengunjung Dan para pedagang serta penjual barang campuran paska berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona dengan tidak mengabaikan himbauan pemerinta untuk memperhatikan protokol kesehatan. “Kita sengaja datang melihat langsung keadaan dalam pasar Yang syarat dengan warga Yang datang berbelanja kebutuhan hari-hari. “Ungkap Camat Bokat Moh Kachfi Marzuni minggu (14/6/20).

Ia, mengatakan setelah selesai PSBB kini semua akses baik pasar, toko, kios sudah dibuka  pemerinta tidak ada lagi pembatasan sosial seluruh masyarakat diberi kebebasan untuk beraktifitas menjalankan kembali profesinya setiap hari dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup tiap hari bersama keluarga di rumah namun dengan syarat setiap warga Yang hendak bepergian wajib menggunakan masker, jaga jarak, Dan selalu cuci tangan dengan air Yang mengalir.

Dijelaskannya dalam sidak dipasar tradisional yang beroperasi dua kali dalam semingu itu, kesadaran warga pengunjung maupun penjual meningkat signifikan dari rumah ke pasar tidak ketinggalan  memakai masker demikian juga penjual sudah menyiapkan air bersih untuk cuci tangan bagi warga Yang datang belanja kebutuhan hal itu tidak luput dari peran kapala desa (kades) bersama aparatnya untuk selalu melakukan himbauan pada warganya.Meski demikian tim forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkompimcam)  Yang juga tim gugus tugas percepetan penanganan covid 19 tetap optimis melakukan pengawasan Dan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Bokat agar tidak bosan-bosannya patuhi aturan pemerinta dalam hal memutus rantai penyebaran wabah penyakit corona.”kita berharap dengan dibukanya kembali aktifitas dunia usaha seluruh masyarakat wajib patuhi aturan protokol kesehatan. “Demikian Camat Moh Kachfi Marzuni.

RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )