Pasca Diresmikan, Dansatgas TMMD Ke-113 Sri Lekop Tancap Gas Tinjau Lokasi

2 min read

HARIANSIBER.COM|BINTAN – Begitu TMMD Ke 113 Sei Lekop diresmikan, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT selaku Dansatgas TMMD Ke-113 Tahun 2022 langsung tancap gas meninjau dengan meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Sei Lekop, Kabupaten Bintan, Rabu (11/5/2022) siang.

Untuk diketahui, dalam proyek TMMD kali ini, Satgas mengerjakan sasaran fisik berupa Semenisasi Jalan sepanjang 825 Meter dengan Lebar 3 Meter.

Bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non-fisik antara lain Pengobatan Gratis, Vaksinasi massal, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Sadar Wisata, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Stunting dan Bantuan Sembako dan lainnya.

Dandim menyampaikan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Lanjut Dandim, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah, dan masyarakat.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan Program TMMD dan siap membantu bergotong – royong bersama prajurit TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas di Kelurahan Sei Lekop ini,” ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan, peninjauan sasaran TMMD ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas. “Sehingga rencana TMMD di Sei Lekop dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” ujarnya

Sementara itu, Tokoh Agama Hindu Sei Lekop, I Nyoman Bagadita mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0315/Tanjungpinang khususnya dan TNI/Polri umumnya yang telah menjadikan Kelurahan Sri Leko sebagai lokasi TMMD ke 113 tahun 2022. “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga” harapnya.

(Pendim0315|Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.