Pasca Migor Langka, Dewan Harapkan Pemkab Blitar Segera Cek Kesiapan Ramadhan

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib berharap masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan dengan lancar. Khususnya dalam hal bahan makanan perlu dipastikan kesiapannya agar tidak terjadi kelangkaan atau melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui dinas perindustrian dan perdagangan coba turun ke bawah melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke pasar atau gudang untuk mengetahui bagaimana kesiapan di bulan Ramadhan,” kata Mujib, Selasa (8/3/2022).

Mujib berharap masyarakat tidak dipusingkan dengan harga kebutuhan pokok yang melonjak. Pasca beberapa waktu lalu masyarakat sudah merasakan minyak goreng (migor) yang sempat langka dan harganya kini masih belum cukup normal di pasaran.

“Untuk itu dinas harus melihat di pasar-pasar kebutuhan apa saja yang sekiranya dicari-cari masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Melakukan koordinasi terus memantau kecukupan stok sehingga tidak ada lonjakan harga terlalu tinggi. Jangan sampai seperti minyak goreng yang sempat langka walau kini sudah mudah ditemukan walau harganya masih sedikit mahal,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Ia menambahkan, selain stok kebutuhan pokok, pengawasan kesehatan produk perlu diperhatikan. Seperti halnya bahan makanan yang sudah kadaluarsa perlu dipantau agar tidak merugikan masyarakat.

“Jadi tidak hanya Disperindag, Dinas Kesehatan juga harus ikut turun ke pasar-pasar memastikan tidak ada bahan makanan kadaluarsa yang tetap dijual oleh pedagang yang nakal. Hal seperti inilah jangan sampai terjadi dan membuat susah warga kita,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.