Paskibraka Lampung Utara dikukuhkan

Paskibraka Lampung Utara dikukuhkan

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Utara malam ini dikukuhkan, Pengukuhan digelar di Aula Tapis Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, kamis malam (15/8/2019).

Pengukuhan Paskibraka HUT RI ke-74 dihadiri oleh Wakil Bupati Lampura, H. Budi Utomo, Kakimal, Letkol KH Sri, Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, Pj Sekda Lampura, H. Sopiyan dan forkopimda setempat.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Lampura, mengatakan,” bahwa semua Daerah wajib melaksanakan Upacara Detik detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945, sedangkan Paskibraka merupakan Putra dan Putri pilihan. “Di Pundak Saudara Beban Pelaksanaan Pengibaran Bendera Pusaka nantinya dapat sukses,” ujar Budi Utomo.

Selain itu, Wabup Lampura Budi Utomo juga menjelaskan kegiatan ini sekaligus mengenalkan dan menumbuh kembangkan jiwa Patriotisme dengan semangat kepada para Paskibra.

“Untuk itu, hendaknya mempunyai daya saing, dalam artian Pelajar yang menguasai IPTEK dan IMTAQ, dan Personel yang terlibat hendaknya tetap menjaga Kesehatan dan Keselamatan dalam menjalankan tugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih dengan baik,” jelas Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo.

Dalam kesempatan itu, para anggota Paskibraka diberi kesempatan untuk tanya jawab dihadapan Wabup, Dandim 0412/LU dan Kapolres Lampura. Pada sesi tanya jawab tersebut, Letkol Inf Krisna Pribudi menjelaskan pertanyaan dari Ibnu Gilang Rajasa merupakan Perwakilan dari SMA Negeri 1 Sungkai Jaya, terkait para anggota Paskibra bila nantinya mendaftarkan diri sebagai Anggota TNI-POLRI.

“Untuk Anggota Paskibraka dalam Pelaksanaan mengikuti Tes TNI-POLRI, mereka akan mendapatkan nilai Plus dengan melampirkan langsung Sertifikat Paskibraka setelah melalui berbagai tes lainnya,” jawab Dandim 0412/LU.

Menurut Dandim 0412, dalam pelaksanaan Tes tersebut akan melalui beberapa tahapan, mulai dari Tes Kesehatan, Akademik, Jas, Mental dan Ideologi, kemudian setelah melalui tahapan itu, maka kelebihan atau nilai Plus Kepemilikan Sertifikat Paskibraka akan menjadi Pertimbangan,” papar Dandim 0412/LU, Letkol.Inf.Krisna Pribudi.

Adapun daftar nama Paskibraka Kabupaten Lampung Utara tahun 2019 yakni, Pasukan pengibar bendera yaitu Deni Berlian dari pelajar SMA Negeri 3 Kotabumi, Adam Mahardika dari SMA Negeri 2 dan Hamzah Fansuri asal SMA Negeri 1 Sungkai Utara.

Pembawa Baki, terdiri dari Salma Zurida dari SMA Negeri 3 Kotabumi dan Neni Emiliana siswi dari SMA Negeri 1 Abung Tinggi. Kemudian Komandan Pasukan dijabat Ipda Damanhuri Anggota Polres Lampura dan Pelda Sadeli Arifin anggota Koramil 412-08/ABT, dengan pasukan pengiring berjumlah 32 orang.

 

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )