Patroli Gabungan Polres Mabar Amankan Tujuh Remaja Balapan Liar

Patroli Gabungan Polres Mabar Amankan Tujuh Remaja Balapan Liar

HARIANSIBER.COM|Manggarai Barat,NTT-Sebanyak tujuh remaja di Kota Labuan Bajo,Kabupten Manggarai Barat,NTT terjaring razia gabungan yang dilakukan dari Reskrim,Lantas, Sabhara dan SPKT Polres Manggarai Barat,yang hendak melakukan balapan liar.

AKP Libartino Silaban, S.H., S.I.K.Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat,mengungkapkan ketujuh remaja tersebut digiring ke Polres Mabar pada Minggu (22/8/20) pukul 23.30 WITA.

Saat melakukan Patroli gabungan,lanjut AKP Libartino dirinya memperoleh informasi adanya aksi balapan liar di Jl.Daniel Daeng Nabit (Depan Kantor KPU Mabar),Kelurahan Wae Kelambu,Kecamatan Komodo,Kabupaten Manggarai Barat,pada Sabtu (22/8/20) sekitar pukul 22.00 WITA. sehingga tim gabungan bergerak ke lokasi tersebut.

“Saya menerima informasi adanya aksi balapan liar,sehingga saya bersama tim gabungan patroli Polres Mabar langsung menuju ke lokasi”jelas AKP Libartino,saat ditemui langsung oleh media ini,di Polres Manggarai Barat,pada Minggu (23/8/20)malam.

Melihat petugas tiba, jelas AKP Libartino, para pelaku balapan liar pun berusaha melarikan diri,akibatnya aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan hingga personel tim gabungan Polres Mabar berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor bersama pelaku balapan liar.

AKP Libartino juga menyampaikan ketujuh remaja yang digiring ke Polres Mabar,langsung diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan,agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama serta di izinkan pulang dengan mendatangkan orang tua ke Polres Manggarai Barat.Ketujuh anak tersebut tidak dilakukan penahanan karena masih dibawah umur.

“Kami hanya memberikan pembinaan dan melakukan pemangilan kepada orang tua,juga kami menyuruh mereka membuat surat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi lagi”,tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh orang tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan penuh anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan dan keresahan masyarakat.

Diketahui Patroli gabungan yang dilakukan merupakan kegiatan rutinitas dari Reskrim,Lantas, Sabhara dan SPKT Polres Manggarai Barat.

Wartawam: Alexandro

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )