Patuhi Protokol Kesehatan SD Negeri 1 Serupa Indah Gelar Ujian Semester Genap Berbasis Online

Patuhi Protokol Kesehatan SD Negeri 1 Serupa Indah Gelar Ujian Semester Genap Berbasis Online

HARIANSIBER.COM|Way Kanan – Menjelang semester genap, Kepala Sekolah beserta Dewan guru SD Negeri 1 Serupa Indah, Kecamatan Pakuwon Ratu menggelar rapat persiapan Pelaksanaan Semester bagi Pelajar dengan Sistem online.

Karena situasi Covid 19 ini, maka pihak sekolah perlu untuk melakukan persiapan semester yang berbasis online, tetapi bila siswa tidak dapat melakukan dengan cara online (Offline) karena faktor tidak memiliki perangkat Android, maka pihak sekolah akan mendatangi rumah siswa guna memberikan materi soal ujian tersebut.

Hal ini disampaikan Kepsek SD Negeri 1 Serupa.Indah, Ismail, Spd, saat ditemui usai melaksanakan rapat diruang guru, selasa 02/6/2020.

Kepsek juga menambahkan, bagi siswa yang memiliki Android nantinya akan diberikan pulsa, walaupun tidak seberapa nilai paket internetnya, namun bisa digunakan untuk belajar, tetapi diutamakan bagi siswa yang kurang mampu.

Lebih lanjut Ismail, Spd memaparkan,” mengenai pembagian raport rencananya akan dialokasikan kerumah masing-masing siswa, hal itu dilakukan agar siswa terhindar dari Virus Corona, begitu juga nantinya Penerimaan Siswa Baru (PSB) memakai cara online dan kita persiapkan sampai tahun ajaran ini.

Bagi siswa Kelas VI hanya menunggu kelulusan saja, karena sesuai aturan dari Kementerian Pendidikan maka tidak diadakan Ujian, mengenai nilai Surat Tanda Kelulusan nantinya akan diambil dari nilai ketika semester Pertama dan Kedua saat kelas IV dan V lalu digabungkan dengan semester Pertama ketika kelas VI,” terang Ismail.

Karena sesuai dan Visinya SD Negeri 1 Serupa Indah adalah, Terwujudnya Peserta didik yang Taqwa, Cerdas, Terampil dan Berkarakter. Dengan Misinya, Menanamkan Keyakinan Aqidah melalui ajaran Agama, Mengoptimalkan Proses Pembelajaran dan Bimbingan, Mengembangkan pengetahuan dibidang Iptek, Bahasa, Olahraga dan Seni, Budaya sesuai dengan bakat, Minat dan Potensi jiwa, Menjalin kerjasama yang Harmonis antara warga Sekolah dan Lingkungan sekitar.

Ditempat yang sama, Waslam tenaga pengajar kelas V yang turut hadir pada acara rapat, mengatakan agenda rapat kali ini, dalam rangka sosialisasi pelaksanaan semester genap tahun ajaran 2019/2020 secara online, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 10 bulan ini baik secara Daring (Online) maupun Luring (Offline).

Yang telah memiliki perangkat Hp seperti Android maka akan kita laksanakan secara Daring, bilamana kita melihat pada perekonomian siswa yang tidak memadai maka akan dilakukan secara Luring atau Dor to Dor,

Dia juga berharap agar siswa tidak menjadikan jaringan internet sebagai alasan dalam pelaksanaan semester, walaupun harus diakui bahwa jaringan internet itu pula yang menentukan proses belajar mengajar saat ini, begitu pula sebagai tenaga pengajar harus ikhlas untuk menemui siswa yang terkendala akibat jaringan. Tetapi tetap mengacu pada Protokol Kesehatan, yakni menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun, tukasnya.

Reporter : Dam/Panca

Editor      : Anton

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )