Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Pilpres 2024

2 min read

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto, didampingi Sekretaris, Supriadi, usai konsolidasi bersama Caleg, Kamis (16/11/2023).

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar optimis pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menang di Pilpres 2024, termasuk di Kabupaten Blitar. Hal ini dibuktikan dengan konsolidasi yang terus dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar seperti pada Kamis (16/11/2023).

Dalam konsolidasi tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto, menyampaikan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk terus turun ke bawah menyapa masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat.

“Arahan dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan kita harus terus turun, turun dan turun ke bawah menyapa masyarakat, mempopulerkan, mensosialisasikan, berjuang bersama memenangkan pasangan capres cawapres yang diusung PDI Perjuangan dan partai koalisi yaitu Pak Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD,” kata Rijanto.

Rijanto juga mengatakan, konsolidasi kali ini menjadi persiapan merapatkan barisan internal dan struktural partai. Untuk selanjutnya akan dilakukan konsolidasi dengan partai koalisi, lalu konsolidasi dengan relawan dan simpatisan dari masyarakat.

“Harapannya konsolidasi ini muncul kerja keras dan kekompakan untuk semangat turun ke bawah, hingga pada akhirnya masyarakat tahun siapa calon presiden pilihannya, yang insyaallah masyarakat kita saat ini semakin cerdas,” ujarnya.

Untuk survei terbaru secara nasional, Ganjar-Mahfud terlihat unggul di sejumlah lembaga survei. Meski begitu, Rijanto mengajak kader agar tidak lengah. Sebab untuk survei di daerah sendiri khususnya di wilayah Kabupaten Blitar belum ada lembaga survei melakukan penelitian elektabilitas masing-masing calon.

Maka itu, mantan Bupati Blitar ini pun, meminta segenap kader untuk terus mengenalkan sosok dan gagasan dari Ganjar-Mahfud ke masyarakat.

“Kalau prediksi nanti kita dapat berapa persen kita belum bisa menyampaikan, tapi yang jelas kita optimis Ganjar-Mahfud unggul di Blitar baik itu kota maupun kabupaten,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Supriadi, mengatakan, berdasarkan hasil Pilpres 2019 perolehan suara Jokowi-Maruf yang diusung PDI Perjuangan, di Kabupaten Blitar meraup suara 638.096 atau 83,2 persen dari 766.939 pemilih yang menggunakan hak suara.

Supriadi memastikan PDI Perjuangan beserta partai koalisi dan relawan akan bekerja maksimal untuk mempertahankan suara yang sama bahkan lebih untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Suara itu kita pertahankan kalau bisa ditambah lagi, terpenting dari itu kita sudah menjalankan perintah Ibu Ketua Umum dan garis besar partai, dan kita jalankan berkoordinasi dengan teman koalisi partai dan relawan pendukung Ganjar Mahfud. Dan Alhamdulilah, di Kabupaten Blitar tim pemenangan juga sudah kita bentuk semuanya,” tegas pria yang akrab disapa Pak Kuwat tersebut.

Optimisme PDI Perjuangan Kabupaten Blitar terhadap Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 tidak terlepas dari hasil survei yang menunjukkan keunggulan pasangan tersebut secara nasional. Namun, hal ini tidak boleh membuat kader lengah, dan harus terus bekerja keras untuk memenangkan pasangan tersebut di Kabupaten Blitar.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *