Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

PDI Perjuangan Kota Blitar Dirikan Posko Peduli Pemilu Jurdil di 21 Kelurahan, Ini Tujuannya

2 min read

Posko Peduli Pemilu Jurdil yang didirikan di rumah Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

HARIANSIBER.COM|BLITAR – DPC PDI Perjuangan Kota Blitar mendirikan Posko Peduli Pemilu Jujur dan Adil (Jurdil) di 21 kelurahan di Kota Blitar. Posko ini bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 akan berjalan jujur dan adil.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, mengatakan, posko-posko tersebut juga berfungsi sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat ditujukan ke calon legislatif di daerah, maupun harapan masyarakat secara nasional kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud.

“Kami ingin memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa Pemilu ini harus jujur dan adil, apabila ada kecurangan-kecurangan masyarakat bisa melapor di posko itu,” kata dr Syahrul.

Dokter ramah ini meminta masyarakat agar tidak segan berkunjung di Posko Peduli Pemilu Jurdil. Ia berharap, posko-posko ini bisa membantu mencegah terjadinya kecurangan di Pemilu.

“Apabila mungkin ada kecurangan terjadi di lingkungan kita bisa melapor ke posko ini, yang nanti oleh petugas piket akan diteruskan ke ranting, ketua ranting, bisa ke PAC, atau ke DPC, untuk nantinya ditindaklanjuti kecurangan-kecurangan tersebut supaya bisa diredam dan diselesaikan,” pungkasnya.

Posko Peduli Pemilu Jurdil ini dipastikan ada petugas jaga atau piket untuk melayani masyarakat yang datang. Jam operasi posko rata-rata sore hari.

“Posko rata-rata buka sore ya, karena kalau pagi atau siang petugas jaga atau yang piket masih bekerja,” ucap Syahrul yang juga menjadikan rumahnya di Jalan Kaliopak Kota Blitar menjadi Posko Peduli Pemilu Jurdil.

Diskusi para warga di Posko Peduli Pemilu Jurdil yang didirikan di rumah Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Pembentukan Posko Peduli Pemilu Jurdil ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap, posko ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk melaporkan temuan kecurangan Pemilu.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya posko ini. Ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan sangat peduli dengan pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil,” kata salah satu warga Kelurahan Pakunden, Kota Blitar.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *