Peduli Pendidikan, Pemerintah Kota Blitar Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis

Peduli Pendidikan, Pemerintah Kota Blitar Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis

HARIANSIBER.COM, BLITAR- Pemerintah Kota Blitar memberikan bantuan seragam gratis bagi seluruh siswa SD dan SMP di yang tinggal di Kota Blitar pada Rabu (8/1/2020) di Balai Kota Kusuma Wicitra. Ini merupakan agenda tahunan Kota Blitar dalam menunjang pendidikan dengan program seragam gratisnya.

Plt Walikota Blitar, Santoso mengatakan kalau di pembagian kali ini seragam yang dibagikan sudah dalam wujud seragam jadi. Sebelumnya seragam dibagikan dalam bentuk kain saja, untuk selanjutnya orang tua siswa menjahitkan baju seragam sendiri-sendiri.

“Dulu kan pernah kita membagikan hanya kain dan ongkos jahit. Ternyata masyarakat menghendaki menerima dalam bentuk yang sudah jadi langsung pakai. Dan kini terealisasi demikian dan orang tua lebih menyukai ini karena lebih praktis,” kata Plt Walikota Santoso saat ditemui usai membagikan seragam pada siswa SMP.

Santoso menjelaskan kalau yang dibagikan saat itu tidak hanya seragam saja. Melainkan perlengkapan sekolah lain mulai tas, sepatu dan kaos kakipun juga diberikan kepada siswa Kota Blitar secara gratis.

“Jadi seluruh perlengkapan sekolah mulai seragam tiga setel mulai baju biru putih untuk SMP dan merah putih untuk SD, baju pramuka, baju olahraga. Lalu ada tas, sepatu, kaos kaki dan sarana lainnya,” urai pejabat yang murah senyum ini.

Dengan seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini, Santoso berharap bisa membantu majunya pendidikan di Kota Blitar. “Dengan ini harapannya anak-anak kita lebih semangat lagi dalam belajar. Sehingga misi pemerintah Kota Blitar yang isinya mencerdaskan kehidupan bangsa bisa terlaksana,” pungkasnya.

(Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )