Pelaku Penganiaya Heriyanto ditangkap Polisi

Pelaku Penganiaya Heriyanto ditangkap Polisi

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Kurang dari 24 jam pelaku Penganiayaan terhadap Hariyanto Agung berhasil ditangkap oleh Jajaran Polres Lampura.kamis (6/9/2019).

Penangkapan tersangka kasus penganiayaan ini, berdasarkan atas laporan, Toni Syahril, SH.warga Jalan Perintis RT 001 Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan, dengan Surat Laporan nomor: STPL /663/B -I /IX /Polda Lampung /SPKT Res LU.

Telah terjadi penganiayaan terhadap korban Haryanto Agung oleh pelaku IIk (30) di Jalan Abrati Kecamatan Kotabumi Kabupaten setempat, kamis (5/9/2019) sekira pukul 15.00 Wib.

Kronologi, yang disampaikan oleh Pelapor pada hari kamis 05 September 2019, Pelapor di telepon oleh istri korban Haryanto yakni Elsi Nita,memberitahukan kalau adiknya mengalami luka tusuk dan sekarang ada di RS Handayani Kotabumi, mendapatkan kabar tersebut pelapor langsung datang ke RS Handayani dan melihat adiknya mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri dan leher.

Setelah ditanyai, korban mengaku telah dianiaya oleh pelaku IIk (30), atas kejadian itu pelapor langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Lampung Utara.

Menurut Penuturan Hariyanto yang mulai pulih, menceritakan, kejadian berawal saat dirinya hendak berangkat menghadiri acara keluarga Begawi adat Lampung, dari rumah orang tuanya, dirinya hendak berangkat menuju Kelurahan Sindang sari Kecamatan Kotabumi.

Di tengah perjalanan dirinya melihat ada plang himbauan yang bertuliskan Berhati hati karena ada Proyek Pembangunan Rel Kereta api, melihat plang tersebut ditancapkan ditengah jalur jalan sehingga mengakibatkan Lalulintas kendaraan menjadi terhambat karena sempit, dirinya berniat hendak menggeser plang itu sedikit kearah pinggir jalan,” papar Hariyanto.

Namun tiba-tiba datang IIk, menegur dengan nada yang Kasar “kenapa kamu pindahkan plang itu, saya keamanan sini”, ujar Hariyanto menirukan ucapan pelaku.

Akhirnya cekcok mulut tak bisa dihindari, dirinya yang hendak pergi meninggalkan lokasi dan membuka pintu mobil tiba tiba saja diserang oleh pelaku dari belakang, pelaku langsung menyerang dirinya menggunakan senjata tajam jenis Garpu kearah dirinya, beruntung dirinya sedikit menghindar namun senjata tajam milik pelaku sempat mengenai tubuhnya, sehingga dirinya mengalami luka dibagian dada kiri dan bagian leher,” terang Hariyanto.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP.M.Hendrik Apriliyanto, mewakili Kapolres, AKBP.Budiman Sulaksono.S.I.K membenarkan, Penangkapan terhadap IIk (30) pelaku penganiayaan, saat ini pelaku telah kita amankan di Polres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut,” tukas Kasat.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )