Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Batang Hari Oleh Kapolda Jambi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Batang Hari Oleh Kapolda Jambi

HARIANSIBER.COM|BATANGHARI – 
Kapolda Jambi Irjend.pol.A.Rachmad Wibowo SIK Kamis (10/06/2021) pukul 13.00 wib menghadiri kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan gedung polres Batang Hari ,bertempat di gedung Mako polres Batang Hari.

Acara di hadiri oleh Bupati Batang Hari M.Padhil Arief SE ,Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin SE , Kapolres Batang Hari AKBP Heru Ekhwanto SIK beserta Jajaran Polres Batang Hari ,TNI ,Forkopimda ,kepala OPD dan undangan.

Irjend.Pol.A.Rachmad Wibowo SIK dalam sambutannya megapresiasi kapolres Batang Hari Akbp.Heru Ekhwanto SIK beserta jajaran yang telah membuat kumpulan cerita tentang awal berdirinya Polres Batang Hari .
Kapolda Jambi juga menyampaikan agar sejarah polres Batang hari ini betul – betul di jaga dan di lengkapi yang nantinya kalau gedungnya sudah jadi itu akan di tempel agar generasi muda polres yang baru nanti mengetahui siapa saja yang pernah menjadi Kapolres Batang Hari dan siap saja yang sudah membantu polres Batang Hari dan tahu tentang sejarah berdirinya polres Batang Hari ,kata Kapolda.

Polisi berasal dari kata polisif yang terkait dengan keteraturan kita di minta untuk menata ,mengatur.

Organ polisi pasti ada dari zaman Romawi,majapahit,dan Belanda karena organ polisi itu di butuhkan untuk ketertiban,ol h karena itu doktrin kata polisi adalah Tata tentrum Tata Raharja empat doktrin yang di sampaikan Fondy pather titel yaitu Ir.Sokarno pada tanggal 1 Juli 1956 ketika beliau meresmikan gedung markas besar kepolisian negara ,kata Tentrum tata Raharja di baca bukan dari depan tapi dari belakang bagaimana masyarakat itu bisa sejahtera itu adalah tujuan di bentuknya instansi pemerintah mereka harus Raharja mereka harus sejahtera ,ketika mereka sejahtera mereka harus bekerja .
Kata kerta yang artinya suatu yang mustahil (mungkin) apa yang kita ingin tercapai jika kita tidak bekerja ,jadi kata Tata Tentrum Raharja situasinya harus damai teratur dan sejahtera tidak ada covid-19 ,tidak ada kebocoran negara sehingga semua bisa fokus untuk masyarakat mencapai kesejahteraan itulah doktrin kami sebelum menerima tribrata dan catur prosedir ,sambung Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi Irjend Pol.A.Rachmad Wibowo bwrharap dengan di bangunnya gedung Polres yang baru agar Polres Batang hari dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik dalam membantu Pemerintah dan masyarakat ,harap Kapolda Jambi.

Bupati Batang Hari M.Padhil Arief SE dalam sambutannya memaparkan tentang berdirinya kabupaten Batang hari dan jumlah penduduk serta mayoritas masyarakat kabupaten Batang hari adalah di bidang pertanian .sebut bupati
Untuk ke depannya pemeintah kabupaten Batang Hari akan menggalakan resoratif jastis dan akan mendorong lembaga adat Batang Hari bekerja sama dengan polres Batang Hari untuk mengatasi gangguan Kamtibmas di Batang Hari yang skalanya kecil cukup kita berikan sangsi sosial dan moral di desa contoh keributan dalam keluarga atau tindak pidana ringan lainnya ,mudah – mudahan dengan Resoratif jastis ini akan membuat masyarakat lebih tenang dan lebih nyaman lagi ,kata bupati.

Sementara Kapolres Batang hari AKBP.Heru Ekhwanto SIK dalam pidatonya memaparkan tentang sejarah awal berdirinya Mako Polres di kabupaten Batang Hari.

Acara di laniutkan dengan penakanan tombol sirine dan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jambi Irjend.Pol,A.Rachmad Wibowo SIK di dampingi oleh Bupati Batang Hari M.Padhil Arief SE ,Kapolres Batang Hari AKBP Heru Ekhwanto SIK ,Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin SE ,TNI .sebagai tanda di mulainya pembangunan Gedung Mako Polres Batang Hari .

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mako polres Batang Hari di laksanakan dengan mengikuti Prokes kabupaten Batang Hari.

(Aspin)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )