Pemanfaatan Dana Desa Wawohine, Bagun Infrastruktur Demi Perekonomian

Pemanfaatan Dana Desa Wawohine, Bagun Infrastruktur Demi Perekonomian

HARIANSIBER.COM|KONAWE — Pemanfaatan Dana Desa tahap 3 Oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Wawohine, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, difokuskan pada pembangunan Jalan dan Usaha Tani.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Desa Wawohine, Suparjiana, melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Yusron Ahmad Saipudin.

“Mayoritas masyarakat di desa ini adalah petani. Sehingga itu, lewat Dana desa kita bangun sarana dan prasarana untuk menunjang para petani,” kata Yusron.


Menurut Yusron, pembangunan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses jalan ini yang memadai. Seperti Pembangunan jembatan permanen juga dilaksanakan menggunakan Dana desa, Dengan adanya pembangunan jalan maupun jembatan, masyarakat Desa Wawohine cukup terbantukan.

“Saat musim panen, masyarakat bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mengangkut hasil panen mereka,” ujarnya.

Advertisement

Pria yang murah senyum ini, mengatakan bahwa Pembangunan Infrstruktur, bertujuan untuk memperlancar perekonomian Desa Wawohine.

“Saya membangun inprastruktur jalan usaha tani tersebut bertujuan agar warga tidak kesulitan  membawa hasil panennya sampai ke desa, karena dulu warga saya ini membawa hasil panen tersebut untuk menuju ke desa saja membutuhkan waktu hingga berhari-hari,  padahal jarak tempu perjalanan tidak begitu jauh. Namun karena kondisi jalan penghubung dari areal persawahan  menuju ke desa selama ini hancurnya sangat parah aktivitas warga sering terhambat.,”Ungkapnya.

Reporter : Edi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )