Pemberlakuan PSBB, Akses Masuk Kota Tegal Diblokade Beton

Pemberlakuan PSBB, Akses Masuk Kota Tegal Diblokade Beton

Hariansiber.com| Kota Tegal – Sejumlah ruas jalan akses masuk ke Kota Tegal diblokade menggunakan barrier beton. Demikian halnya dengan akses ke perkampungan di pelosok kota juga mengalami hal yang sama.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal , Herviyanto di sela – sela seremonial pembukaan pelaksanaan PSBB oleh Walikota Tegal di depan Kantor Dinas Kesehatan, Kamis ( 23/4) pukul 00:00 WIB.

Menurut Hervi, dari sekian akses masuk kota Tegal yang tidak diblokade beton hanya Jl Proklamasi, yaitu tepat di depan Kantor Dinas Kesehatan.

” Secara keseluruhan ada 50 lebih ruas jalan yang diblokade barrier beton. Penutupan jalan ini dimaksudkan untuk mengurangi aktifitas kendaraan sebagai implementasi dari Sosial Distancing dengan harapan dapat meminimalisir persebaran Covid 19,” kata Hervi.

‌Menurut Hervi, dari arah selatan, akses masuk kota Tegal yang mengalami penutupan yaitu, Jl Merpati, Jl Jatisari, Jl Sumbodro, Jl Nakula, Jl Kemuning, Jl Sultan Agung, Jl Nanas, Jl Sipelem, Jl Belimbing, Jl Dr Sutomo, untuk jl Teuku Umar pengguna jalan harus antre karena ada pemeriksaan Thermo gun.

Untuk akses masuk kota Tegal dari arah timur yang ditutup adalah Jl Werkudoro, Jl Hanoman, Jl underpass Martoloyo. Sedangkan dari arah barat yaitu, jl Jalak barat, Jl Ketilabg, Jl Ayam, Jl Mliwis, Jl Arum.

Sementara dalam sambutan singkatnya saat peresmian pemberlakuan PSBB, Walikota Tehal, Dedy Yon Supriono mengatakan, bahwa pelaksanaan PSBB di Kota Tegal adalah berdasarkan Peraturan Walikota Tegal No 8 Tahun 2020 dan Kepmenkes RI No HK 01.07/ Kepmenkes/ 258/ 2020.

” Kami selaku tim gugus penanganan Covid 19 dan selaku walikota Tegal sangat berharap kepada seluruh warga untuk mentaati poin poin penting selama pemberlakuan PSBB. Sebaliknya juga bagi seluruh petugas dan relawan untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat maksimal dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini,” tandas Dedy.

( RIYANTO JAY)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )