Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Pembuatan RPJPD Kota Blitar 2025-2045, Walikota Santoso: Program Kerja Murni dari Masyarakat

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso mengawal roadshow serap aspirasi Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Blitar 2025-2045. Memastikan rencana pembangunan Kota Blitar 20 tahun ke depan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan rakyat.

Seperti pada Senin (18/9/2023) roadshow RPJPD ini digelar di Dinas Pendidikan Kota Blitar. Ia pun mengajak para insan pendidikan mulai dari guru-guru, tenaga kependidikan hingga perwakilan siswa urun rembuk tentang pembangunan bidang pendidikan kedepannya.

“Dalam rangka penyusunan RPJPD kita membutuhkan banyak masukan aspirasi dari masyarakat. Setelah kita ditampung, kita verifikasi mana yang layak dimasukkan dalam RPJPD 2025-2045. Sehingga RPJPD kita betul-betul telah mewadahi jaringan aspirasi di masyarakat yang ada bawah,” kata Walikota Santoso.

Santoso mengatakan, RPJPD adalah murni program yang dimiliki pemerintah daerah. Tidak ada campur tangan kebijakan politik dari sosok kepala daerah termasuk dirinya. Melainkan sebuah rencana program kerja jangka panjang yang asalnya benar-benar dari keinginan masyarakat.

“Istilahnya kita saat ini meletakkan pondasi yang kuat agar bisa dijalankan oleh siapapun pejabat kepala daerah nantinya, karena ini adalah akumulasi aspirasi dari semua komponen yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Setelah dari Dinas Pendidikan, Roadshow Serap Aspirasi RPJPD ini akan diselenggarakan di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang difasilitasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar untuk menyerap aspirasi sesuai bidang kerja OPD.

“Kalau hari ini di bidang pendidikan, berikutnya akan ada OPD bahkan dari kelurahan kita akomodir. Ini semua untuk membawa kemajuan di Kota Blitar, termasuk bagaimana kemajuan teknologi atau revolusi industri 5.0 bisa diimplementasi sesuai keinginan rakyat,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *