Pemburu Padi Dari Sejumlah Desa Puji Kinerja Satgas TMMD

Pemburu Padi Dari Sejumlah Desa Puji Kinerja Satgas TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Bersamaan dengan sudah rampungnya sebagian jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/ Pekalongan, kebanyakan petani di desa setempat tengah panen raya padi.

Bersamaan itu pula, banyak pemburu padi hasil panenan warga Panterjo yang berdatangan. Sebagian dari mereka mengaku kaget, dengan sudah mulai baiknya infrastruktur di Desa Pantirejo, ”wah jalanan di Pantirejo sudah mulai bagus dibangun TNI. Semakin bernafsu saya saat mencari dagangan padi,” ungkap Taufiq, salah satu pemburu padi dari Pekalongan Kota, Minggu (29/03/2020).

Lain halnya yang dikemukakan Dul Azis (60), penebass padi asal Desa Randumukti, Kecamatan Bojong, Pekalongan. Dia menyatakan cukup kaget saat datang ke Desa Pantirejo dalam rangka kulakan padi, menyusul saat ini para petani di desa itu sedang panen raya.

”Luar biasa TNI, yang menyulap jalan di Pantirejo yang semula rusak berat kini sebagian sudah mulai mulus. Kini untuk mencari dagangan padi akan lebih mudah, tidak lagi harus berhadapan dengan jalan jelek,” papar Du Azis.

Dia mengatakan, sudah bertahun-tahun memburu dagangan padi di Pantirejo, menyusul kualitas padi hasil panenan warga setempat memang bagus. Kadar airnya bagus, dan bahkan kalau dipakai untuk ikut pengadaan di Bulog, kebanyakan masuk. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )