Pemerintah Daerah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung dan banjir. Beberapa titik yang terdampak bencana alam yang disebabkan angin puting beliung diantaranya, Desa Bumi Raya dan Desa Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan.

Melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Zulkarnaen Usman, SE., MM dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yohanes Edi Warsono, SE., MM bersama Komandan Regu Banteng TRC, Suhaili, SE mewakili Kepala BPBD setempat, Drs. Hi.Nozi Efialis EF, M.Si menyerahkan bantuan berupa 27 paket sembako Kepada 27 Kepala Keluarga yang ada di Desa Kembang Tanjung juga 15 paket sembako yang akan diberikan kepada 15 Kepala Keluarga di Desa Bumi Raya.

Penyerahan bantuan diterima oleh Camat Abung Selatan, Drs.Hi.Maryadi, MM didampingi Kepala Desa Bumi Raya, Drs. Hi.Marpian dan Kepala Desa Kembang Tanjung, AKP. (Purn) Hatta Majid, juganperangkat desa dan masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Zulkarnaen Usman, mewakili Kepala BPBD setempat menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah setempat kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Paket sembako yang diberikan tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban bencana alam yang disebabkan angin puting beliung dan banjir di sejumlah titik di Lampung Utara.

“Kami mewakili Bupati, turut prihatin atas musibah ini, dengan segala keterbatasannya kami juga mohon maaf bila penyampaian ini kurang berkenan,” ujar Zulkarnain panggilan akrabnya, Minggu (20/3/2022).

Lebih lanjut sambung Zulkarnain Usman, bantuan tersebut kita serahkan secara simbolis yang langsung diterima oleh Warsim, warga Desa Kembang Tanjung dan Topo, warga Desa Bumi Raya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Lampura yang telah memberikan bantuan ini, semoga kedepannya tidak terjadi lagi musibah serupa yang menimpa kami, tentunya bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ucap Warsim warga desa Kembang tanjung ini.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.