PEMERINTAH DESA CURUG KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT DD) TAHUN ANGGARAN 2020

PEMERINTAH DESA CURUG KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL SERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT DD) TAHUN ANGGARAN 2020

Hariansiber.com| Kabupaten Tegal – Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional Pemerintah Desa Curug melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai /BLT DD. Sebanyak 146 jiwa mulai pagi hari pukul 09.00 WIB warga penerima manfaat mendatangi Balai Desa untuk menerima BLT DD sebesar Rp. 600.000,00 per jiwa dengan di atur jam kedatangannya untuk masing-masing RT, sementara Desa Curug terbagi atas 2 RW  10 RT. Pengaturan jam datang dimulai dari RT 01 RW 01 sampai dengan seterusnya agar masyarakat tidak berjubel dan menghindari kerumunan warga di Balai Desa untuk pencegahan penularan virus Covid 19 ini.Rabu, 20 Mei 2020.

 

(Balai Desa Curug Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal)

Kedatangan warga di koordinir oleh ketua RT masing-masing, jam kedatangan diberitahukan ke setiap warga yang menerima manfaat BLT DD untuk menghindari mengantri terlalu lama di Balai Desa apalagi penerima manfaat BLT DD ini sebagian besar orang lanjut usia (Lansia) dikhawatirkan terjadi kecapean oleh para penerima manfaat.

Dari penerima manfaat BLT DD yang sejumlah 146 orang terdiri dari 88 perempuan dan 58 laki-laki yang masing-masing jiwa adalah bagian dari masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Mereka di wajibkan memakai masker demikian juga para petugas dari Pemdes yang membagikan pun memakai masker, sarung tangan bahkan pelindung wajah. Pelindung wajah yang sengaja dibuat oleh salah satu warga curug,yang di buat dari tempat biscuit tak terpakai berbahan plastik kemudian di sulap menjadi pelindung wajah yang unik dan kreatif.

Kepala Desa Curug H. Slamet, S.Pd. juga mengatakan para penerima BLT DD ini adalah orang-orang yang di luar penerima bantuan dari Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan warga ditengah wabah pandemi Covid 19 dimana banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Dalam pembagian BLT DD hadir pula perwakilan dari Kecamatan yaitu Kasi Trantib, Polsek dan Koramil setempat untuk menyaksikan dan memberikan pengamanan. Di sela-sela pembagian dana tersebut, masyarakat penerima manfaat BLT DD menuturkan sangat senang  karena di masa pandemi covid 19 ini mendapatkan bantuan BLT DD di moment yang tepat beberapa hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mereka bersyukur dan berterima kasih mendapatkan rejeki sehingga bisa membantu pemenuhan kebutuhan lebaran nanti.(yopie)

​​

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )