Pemerintah Desa Ulta Bagikan BLT DD 2020, Langsung Dua Bulan

Pemerintah Desa Ulta Bagikan BLT DD 2020, Langsung Dua Bulan

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Pemerintah Desa Ulun Tanoh (Ulta) Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020, tahap pertama dan kedua, pada Rabu 3 Juni 2020.

Bahkan Pembagian BLT yang berlangsung di Kantor Pengulu setempat, diberikan kepada warga sebanyak 36 KK, dengan besaran 1.200.000 ribu rupiah, dengan rincian 600 ribu perbulan.

Kegiatan itu dihadiri langsung Pengulu Ulun Tanoh, Ketua Urang tue beserta anggota, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat.

Pengulu Kampung Ulun Tanoh, Suhardinsyah, S.Pd, menjelaskan, pembagian BLT Dana Desa tahap pertama dan kedua ini, dibagikan kepada 36 KK yang ada di Desa Ulun Tanoh. Kemudian BLT Dana Desa yang dibagikan langsung dua tahap itu untuk Bulan April dan Mei 2020, dengan besaran 1.200.000 rupiah, dengan rincian perbulannya 600 ribu.

“Jumlah KK yang ada di Kampung Ulun Tanoh sebanyak 172 KK. Namun yang mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 36 KK,”.

“Hal itu setelah dilakukan kroscek, sebagian besar warga sudah mendapatkan bantuan, baik itu dari PKH, BNPT sebanyak 89 KK, BST Kemensos 24 KK serta bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Aceh sebanyak 6 KK,” papar Suhardinsyah.

Sementara sambung Pengulu Ulta, warga yang tidak mendapatkan BLT Dana Desa ini, memiliki berbagai profesi diantaranya, PNS, TNI, perangkat desa serta warga yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Dalam kesempatan itu, Dia juga menuturkan, keterlambatan pembagian BLT Dana Desa ini, akibat Pemerintahan Desa pimpinannya itu terus melakukan validasi data penerima BLT, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan lainnya yang telah diberikan Pemerintah.

Namun demikian sambung Suhardinsyah, data penerima BLT bisa saja berubah, apabila bantuan sembako dari pemerintah bersifat tidak rutin selama tiga bulan ini, tegasnya.

Pengulu yang telah meraih berbagai prestasi ini juga berharap, BLT Dana Desa yang dibagikan tersebut benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )