Pemerintah Gampong Alue Patong Salurkan BLT Dana Desa

Pemerintah Gampong Alue Patong Salurkan BLT Dana Desa

Editor : Dosaino

HARIANSIBER.COM | ACEH TIMUR – Gampong Alue Patong Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Dana Desa untuk 86 kepala keluarga yang terdampak  Covid-19 di Posko Desa Setempat, Jumat (11/6/2020).

BLT Dana Desa sebesar Rp. 600 ribu, yang diberikan untuk satu bulan itu, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Alue Patong, M Ali, melalui tim relawan Covid-19.

Bahkan kegiatan itu dihadiri Oleh Camat Indra Makmu, Elviadi S.P, Kapolsek, Abdul Mufakhir S.H,TPG, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh Masyarakat.

Usai penyerahan, Kepala Desa Alue Patong, M Ali, mengucap syukur karena BLT dari Dana Desa sudah disalurkan kepada 86 kepala keluarga, yang terdampak wabah Covid-19. Kemudian, penerima BLT sudah melewati proses sesuai petunjuk surat edaran dari Kemendes, ungkapnya.

Kemudian terang M Ali, penerima BLT ini tidak pernah menerima bantuan Bansos lainnya dari pemerintah. Bahkan mereka warga miskin yang layak mendapatkan bantuan, terutama dalam kondisi wabah virus corona seperti saat ini, papar M Ali.

Sementara Camat Indra Makmu, Elviadi, yang didampingi Kapolsek setempat, meminta masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan untuk bersabar, dalam proses tahap berikutnya.

“Semoga dengan bantuan itu dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung covid-19,” ujarnya, seraya berharap pemerintah pusat bisa  terus mengucurkan bantuan-bantuan lainnya, sehingga masyarakat  bisa menjalani masa-masa pandemi seperti saat ini, tanpa khawatir kekurangan Pangan dan makanan.

Liputan : Hendrika Saputra

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )