PEMERINTAH PROV. SULTRA IZINKAN 500 TKA MASUK KE PT. VDNI

PEMERINTAH PROV. SULTRA IZINKAN 500 TKA MASUK KE PT. VDNI

Konawe, Hariansiber.com – Pemerintah provinsi sulawesi tenggara dalam hal ini Gubernur dan DPRD telah secara resmi memberikan izin kepad 500 tenaga kerja asing (TKA) untuk menjadi tenaga kerja di PT. VIRTUE DRAGON NICKEL INDUSTRY yang berada di Kecamatan morosi Kabupaten konawe pada 19/06/2020.

Kedatangan 500 TKA tersebut yang sempat di tunda oleh pemerintah provinsi sultra akibat bertepatan dengan bulan suci ramadhan beberapa waktu yang lalu, kini banyak menuai kritik terutama di kalangan mahasiswa dan aktivis tambang, dimana mereka menilai pemerintah terlalu otoriter dalam mengambil kebijakan terutama disaat pandemi seperti sekarang ini, terlebih warga negara china yang dianggap masyarakat sebagai pembawa dan penyebar covid-19.

Ketika di konfirmasi diruang kerjanya Gubernur Sulawesi tenggara mengatakan ” pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan terhadap 500 TKA tersebut dan menurutnya seluruh syarat telah dipenuhi oleh 500 TKA tersebut, mulai dari proses karantina, juga masalah izin mereka telah mengantongi.

Sementara itu ketua DPRD Provinsi Sulawesi tenggara Abdurrahman Saleh menyebut, kedatangan 500 TKA tersebut akan kami pantau terus agar selalu mengikuti setiap peraturan perundang undangan yang berlaku di indonesia terutama masalah izin harus prosedural, sebab selama ini ada beberapa warga negara asing (WNA) yang sengaja masuk bekerja dengan menggunakan visa kunjungan saja “.

Inilah yang terkadang pemerintah tidak sadari apakah benar-benar tidak tahu ataukah memang sengaja dibiarkan karena adanya kepentingan politik sepihak, oleh karena itu tidak ada salahnya jika masyarakat bersifat kritis dalam menanggapi hal tersebut sebab, mereka berasumsi setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah hanya untuk kepentingan politik semata tanpa memperdulikan masyarakat.*ANDRY

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )