Pemkab Lampura dan jajaran Forkopimda meninjau Gedung Korpri yang akan dijadikan Posko terpadu

Pemkab Lampura dan jajaran Forkopimda meninjau Gedung Korpri yang akan dijadikan Posko terpadu

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara meninjau langsung Gedung Korpri yang akan dijadikan Posko terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampura.

Peninjauan tersebut, Plt Bupati Lampura didampingi segenap jajaran Forkopimda Kabupaten setempat untuk melihat secara langsung keadaan Gedung Korpri yang akan dijadikan Posko terpadu Persiapan Percepatan Penanganan Covid-19.

Selanjutnya, Plt.Bupati bersama TNI, Polri dan.OPD menggelar rapat kordinasi terkait Covid -19, ini dilakukan guna percepatan Penanganan virus dimaksud.

Dalam rapat yang dipimpin Pj. Sekda Kabupaten Lampung Utara, Hi.Sofyan, mewakili Plt.Bupati Lampura, menyampaikan, arahan bahwa Posko terpadu ini akan dipergunakan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melibatkan berbagai unsur Pelaksana yang terdiri dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan PMI.

Karena Posko ini nantinya akan dipergunakan untuk Pelayanan Publik terhadap masyarakat sehubungan dengan wabah Covid19. Dengan adanya Posko terpadu ini masyarakat dapat memperoleh informasi tentang Covid-19 dan melaporkan apabila ada anggota masyarakat yang terindikasi Covid-19.

Selain itu Posko terpadu ini merupakan salah satu Perwujudan pentingnya membangun Sinergitas dalam Operasional kerja dan kegiatan.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP
Bambang Yudho Martono, menyatakan, sesuai dengan Maklumat Kapolri, kita tidak membatasi masyarakat dalam melakukan kegiatan Perekonomian selagi tetap memperhatikan Keselamatan diri dan orang disekitarnya.Polres Lampung Utara selalu siap dan siaga untuk membantu semua kegiatan Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar Kapolres.

Senada disampaikan, Dandim 0412/LU, Letkol.Inf.Krisna Pribudi, menyatakan kesiap siagaannya dalam membantu Pemerintah Daerah guna Percepatan Penanganan virus dimaksud, dan akan berperan aktif dalam membantu penanganan virus tersebut,” ungkap Dandim.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )