Pemkab Lingga Sediakan Transportasi Gratis Untuk Warga Diperantauan

Pemkab Lingga Sediakan Transportasi Gratis Untuk Warga Diperantauan

HARIANSIBER.COM|LINGGA – “Sempena merayakan hari jadi Kabupaten Lingga ke-XVI (ke 16-red), Pemerintah Kabupaten Lingga berinisiatif menyediakan angkutan laut (Verry -red) secara cuma-cuma bagi pemudik dan salah satu agenda dalam merayakan HUT ke-XVI di Bumi Bunda Tanah Melayu ini, akan digelarnya Semarak Lingga Terbilang 2020, dibuka pada dua kota, yakni Dabosingkep dan Daik, pada tanggal 19-25 November 2019″.

Untuk itu, “Pemkab Lingga menjemput (mengundang-red) seluruh warga masyarakat Lingga, tanpa terkecuali, yang saat ini berada diluar daerah, agar pulang kampung dan turut memeriahkan pesta rakyat yang digelar pada tahun ini”.

Dikonfirmasi, Widi Satoto selaku Kasubag Protokoler Sekretariat Daerah Kab. Lingga, pada hari Minggu (7/11-2019), dia mengatakan;”masyarakat Lingga, yang saat ini berada di Tanjungpinang, Batam, tidak perlu pusing memikirkan biaya tiket untuk pulang menghadiri HUT Kabupaten Lingga ke-XVI dan Pemkab Lingga melalui media ber-sungguh-sungguh mempublikasikan jemputan ini”.

“Kita sudah menyediakan transportasi, insyallah kita juga memfasilitasi transportasi untuk kepulangan ke Lingga, begitu juga sebaliknya, kepulangan masyarakat kembali ke tempat kerja mereka masing-masing”; masih penjelasan Widi Satoto kepada awak Media, pada waktu yang sama.
Lebih lanjut Widi Satoto;” bagi warga Lingga yang berada di Ibu kota Provinsi Kepri (Tanjungpinang-red), yang mau pulang ke Lingga, dikondisikan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura yaitu hari Selasa, 19 November 2019, Jam 08:00 WIB, sedangkan, masyarakat Lingga yang berada di Kota Batam, pulang ke Lingga, bisa melalui pelabuhan Telaga Punggur hari Sabtu, 23 November 2019, pukul; 09:00 WIB”.

“Nomor WhatsApp/Telephone yang bisa dihubungi masyarakat Lingga, dalam hal kepulangan ke Lingga, sempena turut merayakan hari jadi Kab.Lingga melalui jalur Batam Maupun Tanjungpinang, dapat menghubungi Kasubag Protokoler Sekda Lingga, Widi Satoto, +6282169489017 serta Kasi Dishub Kabupaten Lingga Ari,+6285228679998″.
Melalui telphone seluler, pak Selamat selaku Kepala Dinas Perhubungan Kab.Lingga Prop. Kepri, saat dikonfirmasi pada hari Minggu (17/11-2019), membenarkan apa yang disampaikan Kasubag Protokoler Setda Lingga dengan ucapan;”ya, apa yang sudah disampaikan oleh saudara Widi Satoto itu, sudah kami musyawarahkan bersama dan merupakan kesepakatan yang harus kami laksanakan”.

Kepedulian Pemkab terhadap keinginan warga masyarakat yang sedang berada diperantauan, untuk ikut memeriahkan HUT Kabupaten Lingga ke-XVI tahun ini, patut diberikan apresiasi.

(EDYSAM).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )