Pemkab Ngawi Belajar Klinik Psikologi Kepada Pemko Tegal

Pemkab Ngawi Belajar Klinik Psikologi Kepada Pemko Tegal

HARIANSIBER.COM| Tegal – Pemerintah Kabupaten Ngawi sangat tertarik pada Klinik Psikologi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ngawi, Sumarsono saat Studi tiru di area Pemkot Tegal jawa tengah, Selasa (17/12/2019).

Rombongan Studi tour Pemkab Ngawi diterima oleh Kepala BKPPD Kota Tegal, Irkar Yuswan Apendi didampingi oleh beberapah jajarannya. Irkar mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan atas kunjunganya tersebut.

Sumarsono menuturkan, studi tiru tersebut terkait pembinaan dan pengembangan atas karir dari ASN di lingkungan Pemkot Tegal jawa tengah. Dari bebepa hal yang telah dipaparkan oleh BKPPD Kota Tegal, kata”,Sumarsono , sebagian sudah dimiliki oleh Pemkab Ngawi. Akan tetapi, Sumarsono mengungkapkan pihaknya sangat tertarik kepada klinik psikologi ASN.

“Jadi bagaiamana nantinya bisa di percepat pencegahan sedini mungkin seperti pelanggaran disiplin, kasus perceraian dan sebagainya. Pemkab Ngawi akan meniru di Kota Tegal,” ungkap Sumarsono.

Sumarsono menambahkan, hasil studi tiru ini, pihaknya akan menirukan hal yang positip yang telah dilakukan oleh Pemkot Tegal.

Sebagai informasi, BKPPD Kota Tegal jawa tengah memiliki Pelayanan Satu Pintu yang menerima bentuk pengaduan, keluhan, kritik dan serta saran ASN yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian. pelayanan tersebut dibagi menjadi tiga yakni”, layanan konsultasi administrasi kepegawaian, layanan surat/berkas masuk dan pengambilan surat/berkas, layanan konsultasi psikologi.

(HS-Arf)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )