Pemkab Nisel Gelar Dinner Bersama 160 Atlet Surfing dari 14 negara

2 min read

Nias Selatan|Harian Siber. – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara menggelar Dinner bersama 160 atlet surfing dari 14 negara dan 12 atlet surfing lokal (Indonesia). Dinner tersebut berlangsung di Baga Hotel, Jalan Lagundri – Sorake Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Selasa malam (21/6/2022).

Turut hadir, Wakil Bupati Firman Giawa, SH., MH, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Nias Pro, Konsul Jendral Malaysia di Medan YM. Aiyub Bin Omar, Direktur Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Alexander Reyaan, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, M.Tr, Hanla, CRMP, Kajari Nias Selatan Mukharom, SH., M.H, mantan Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung mewakili Walikota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, mantan Plt Bupati Nias Selatan, dr. Ria Telaumbanua, Sekda Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, M.M, Para Asisten dan Kepala OPD Pemkab Nias Selatan.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, menyampaikan bahwa Nias Pro adalah merupakan event yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan setiap tahun yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

“Dan tahun 2022 ini merupakan event pertama yang bertaraf internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara setelah masa Pandemi Covid-19 sudah membaik”, kata Firman Giawa.

Firman Giawa mengatakan tujuan kegiatan ini juga untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, bahwa surfing adalah salah satu program unggulan Pariwisata Kabupaten Nias Selatan, maka kami yakin dengan recovery sport tourism di Kabupaten Nias Selatan akan efektif melalui penyelenggaraan kejuaraan surfing internasional Nias Pro 2022.

Tour Manager world surf league (WSL) Asean Pasific (APAC), Ty Sorati, menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukur bisa kembali ke Nias Selatan dalam event Nias Pro 2022.

“Kami sangat bersyukur bisa kembali kesini, terutama Pantai Sorake dengan ombaknya yang bagus dan besar. Apalagi dari keramahtamahan masyarakatnya yang baik, ditambah lagi dengan komitmen dari pemerintah kabupaten Nias Selatan pelaksanaan WSL untuk sebagai event tahunan Kabupaten Nias Selatan”, kata Ty Sorati.

Pada Dinner tersebut ditandai juga dengan penyerahan souvenir kepada tour Manager WSL APAC, kepada tamu lainnya dan Dinner ini juga dimeriahkan dengan kegiatan tarian tradisional Fataelusa dan ditutup dengan tarian maena dari Sanggar Sanora.

(M. Bu’ulolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.