Pemkot Tegal Bagikan Ratusan Nasi Kotak di Lapas.

Pemkot Tegal Bagikan Ratusan Nasi Kotak di Lapas.

Hariansiber.coml Kota Tegal– Pemkot Tegal, Jawa Tengah, beri bantuan 315 nasi kotak untuk warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas), Selasa ( 5/5) siang. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tegal, Jumadi ST MM kepada Kepala Lapas, Sambiyono.

(Kiri Wakil walikota Tegal, "Jumadi - Kanan Ka Lapas Tegal, "Sambiyono)

Menurut Jumadi, biasanya Pemkot Tegal melakukan giat buka puasa bersama dengan warga binaan di Lapas.

Namun, kata Jumadi, karena bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan merebaknya virus Corona dan Pemkot Tegal sedang menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) sebagai upaya menekan persebaran Corona, maka Pemkot hanya memberikan bantuan berupa makanan untuk buka puasa.

” Prinsipnya, kami mau berbagi dengan warga yang ada di Lapas ini. Biasanya kami memang gelar buka puasa bersama, kan karena ini PSBB, maka kami hanya beri bantuan makanan untuk buka puasa saja,” jelas Jumadi.

Sementara Kepala Lapas Tegal, Sambiyono, mengatakan, selama ada program PSBB tidak hanya Pemkot Tegal yang memberi bantuan. Sejumlah lembaga seperti PMI juga sudah memberi bantuan masker dan hand sanitizer.

” Seperti tahun kemarin, Pemkot mengajak buka puasa bersama. kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal khususnya kepada Pak Wakil Walikota yang sudah memberi bantuan nasi kotak untuk warga binaan,” tegas Sambiyono.

Sambiyono menambahkan, selama musim Covid 19 pihak Lapas selalu menerapkan phisical distancing dan social distancing, selalu menerapkan kebiasaan cuci tangan, bermasker, bahkan kunjungan warga binaan menggunakan video call yg difasilitasi Lapas. Termasuk di dalamnya juga persidangan sistem on line.

HS/Riyanto Jay

Editor/Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )