Penayangan Film “Mayang Seindah Kasih Ibu” Sudah Dilarang

Penayangan Film “Mayang Seindah Kasih Ibu” Sudah Dilarang

Hariansiber.com|Batang Hari – Setelah menuai kontroversi Penayangan Film “Mayang Seindah Kasih Ibu” akhirnya dihentikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari.

Hal ini di katakan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Zulfadli Spd Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari kepada Hariansiber.com, Selasa(17/12) di Ruang Kerja Komisi I DPRD Batang Hari.

“Kita telah menghentikan penayangan film tersebut melalui kepala sekolah dan group WA kepala sekolah namun sangat disayangkan dengan adanya kepala sekolah yang masih menayangkan film itu berarti Kepala Sekolahnya tidak disiplin,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia mempersilakan masyarakat untuk melapor. Jika ada Sekolah yang masih melakukan penayangan Film tersebut.

“Jika ada kepala sekolah tidak disiplin laporkan saja ke dinas P dan K Batang Hari, kami akan tindak tegas kepala sekolah tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kabid Dikdas juga sangat menyayangkan dengan masih adanya sekolah yang menayangkan film itu.

“Sampai dengan adanya pemanggilan oleh komisi satu DPRD Batang Hari yang membidangi pengawasan pendidikan di kabupaten Batang Hari,” bebernya.

Ia mengakui, memang belum ada surat edaran tertulis secara resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang pelarangan penayangan film yang diduga berbayar Rp.10.000/ anak untuk tingkat SD dan SMP se kabupaten Batang Hari.

Laporan : Aspin

Editor      : Bang Budi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )