Pencanangan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Batang Hari

Pencanangan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Batang Hari

HARIANSIBER.COM|BATANG HARI –
Pemerintah kabupaten Batang Hari mengadakan kegiatan pencanangan pelaksanaan vaksin covid-19 di kabupaten Batang Hari, Kamis (28/01/2021) pukul 09.00 wib.

Acara di hadiri oleh pjs.sekda Batang hari Ir.H.RM.Mulawarmansyah Msi,Kapolres Batang hari AKBP.Heru ekwanto Sik,Porkompimda,kepala OPD,dan undangan.

Dalam sambutannya pj.sekda Batang hari mmengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin covid-19 ini karna pemerintah telah menyediakan vaksin yang aman dan telah teruji klinis serta telah mendapat rekomendasi dari WHO kata Mulawarman.

“Tujuan pemberian vaksin adalah untuk memutus mata rantai covid-19 dan menjaga kekebalan masyarakat bisa tercapai,” ungkapnya.

Sementara kadis kesehatan kabupaten Batang hari dr.hj.Elfi yenie Mars menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pencanaan vaksin covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 di kabupaten Batang Hari.

Yang terdiri dari beberapa tahapan dalam pemberian vaksin ,
– di berikan kepada 1500 tenaga kesehatan kabupaten Batang hari sampai pertengahan Pebruari 2021.
– petugas pelayanan publik Pebruari – April 2021.
– masyarakat umum ,dari bulan April – Desember 2021.
Jumlah seluruh penerima vaksin covid-19 di Indonesia yaitu 160 juta jiwa dan diantaranya 70 % diantaranya masyarakat kabupaten Batang Hari.

dr.Elfi Yenie menghimbau agar setelah masyarakat kabupaten Batang hari menerima vaksinasi covid-19 namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak ,ungkapnya.

(Aspin)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )