Pengadilan Agama Kotabumi Lakukan Eksekusi, 17 Personil Polres Lampura diterjunkan

Pengadilan Agama Kotabumi Lakukan Eksekusi, 17 Personil Polres Lampura diterjunkan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kabag Ops Polres Lampung Utara mengawal eksekusi atas Hak asuh anak yang telah ikrah di Pengadilan Agama Tanjung Karang, eksekusi tersebut berlangsung dirumah kediaman Hifni Djupri orangtua Sony Kurniawan yang beralamatkan di RT 04/LK 05 Kelurahan Tanjung aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. Rabu ( 23/9/2020).

Sebanyak 17 Personil dari Polres Lampung Utara diterjunkan guna mengawal jalannya proses eksekusi tersebut yang dihadiri oleh Lurah Tanjung Aman, Ketua RT 04 dan Ketua LK 05, alhamdulilah eksekusi Hak asuh atas anak ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Walaupun sebelumnya berjalan agak alot namun kita tetap mengedepan Pendekatan secara Persuasif kepada pihak Tereksekusi dan kita berikan pengertian dan arahan sehingga pihak keluarga tereksekusi bisa menerima apa yang telah menjadi keputusan Ketua Pengadilan Agama Kotabumi.” ujar Kompol Nelson.

Melalui Salinan Putusan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, nomor 0014/Pdt.G/2019/PTA.Bandar Lampung dalam Perkara Banding antara Sony Kurniawan bin Hifni Djupri.B.Sc melawan Debi Arivo binti Eko Heru Susilo yang memperebutkan Hak asuh atas anaknya yang bernama Kania yang berusia 3 tahun.

Dalam sidang perkara banding ini akhirnya dimenangkan oleh Debi Arivo selaku ibu kandung dari Kania, sehingga tepatnya hari ini rabu (23/9/2020) pukul 09.00 Wib dilakukan eksekusi guna mengambil Kania yang sedang berada dirumah kediaman Hifni Djupri orang tua dari Sony kurniawan yang berada di Kelurahan Tanjung Aman.

Melalui Panitera Pengadilan Agama Kotabumi, Hj.Soleha, S.Ag.MH, menjelaskan, pihak Pengadilan Agama Kotabumi melaksanakan Keputusan eksekusi nomor 01/eksekusi/Pdt G/eksekusi/ 2020 yang dikeluarkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kotabumi hari ini kita melaksanakan eksekusi dirumah termohon eksekusi yang berada di Kelurahan Tanjung aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Menurutnya, sebelum dilakukan putusan eksekusi pihak Pengadilan Agama telah melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak namun puncaknya pihak Pengadilan Kotabumi telah mengeluarkan keputusan eksekusi terhadap Hak asuh anak.” ujarnya.

Terkait pelaksanaan eksekusi yang berlangsung alot, terang Hj.Soleha, karena pihak dari keluarga tereksekusi yang tidak mengerti tentang hukum sehingga menghambat jalannya eksekusi kita hari ini, karena eksekusi yang kita lakukan memang telah memiliki kekuatan hukum dan atas perintah Undang undang.” ungkapnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )