Penjahit Yang Merasa Bangga Kerja Bareng Tentara di Lokasi TMMD

Penjahit Yang Merasa Bangga Kerja Bareng Tentara di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Tidak semua orang bisa mempunyai kesempatan kerja bareng Tentara di sebuah kegiatan. Namun hal itu “diraih” oleh Janto (40), seorang Penjahit, warga Dukuh Pepedan RT 01/ RW 07, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Hal itu terjadi menyusul Janto ikut terjun gotong royong, bersama warga Pantirejo lainnya dan sejumlah anggota Koramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan, di lokasi TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan. Saat ini TMMD yang secara resmi akan dibuka tanggal 16 Maret 2020 itu, tengah memasuki tahap Pra TMMD.

Bagi saya, justru merupakan kebanggan tersendiri bisa kerja bareng dengan TNI di lokasi TMMD. Menurutnya, kesempatan bisa kerja bareng, sambil sesekali ngobrol banyak hal belum tentu bisa didapat oleh kebanyakan orang.

”Bagi saya, justru saat kerja bareng dengan anggota TNI itu, akan saya gunakan untuk tukar pengalaman, tukar ilmu di banyak hal. Terbukti, banyak cerita yang semua pengalaman nyata yang dilakoni oleh para TNI, misalnya saat tugas di daerah konflik. Dan masih banyak hal yang saya dapat,” ungkap Janto.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )