Penyaluran ADD Desa Mulangmaya

Penyaluran ADD Desa Mulangmaya

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Program Kementerian Desa yang telah disalurkan melalui Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui Pemerintahan Daerah yang telah dianggarkan melalui Anggaran APBD tahun 2019 kini telah mulai terserab disetiap desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung.

Salah satunya Desa Mulangmaya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara telah mulai terealisasi diberbagai macam kegiatan Pembangunan yang ada didesa.

Melalui Dana Desa dan ADD yang baru saja dikucurkan oleh Pemerintah Daerah sebesar 20 persen ditahun 2019 ini, Desa Mulangmaya mulai merealisasikannya melalui berbagai macam kegiatan yang tersebar di 17 dusun yang ada didesa Mulangmaya yang sebelumnya telah melalui rapat Musyawarah Desa.

Salah satu kegiatannya antara lain: Pembangunan rabat beton sepanjang 154 meter yang ada didusun II dan dusun XI Curup Buncil Desa Mulangmaya, membangun gorong- gorong sebanyak 2 titik, membuat Drainase yang tersebar di dusun I dan dusun II,.dan Pembagunan Paving Blok di dusun 17 Munjuk jaya/ Ujung Batu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Mulangmaya Alwan kepada hariansiber.com saat berkunjung diruang kerjanya hari ini, selasa 02/7/2019.

Menurut Alwan Dana desa 20 persen yang telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemda Lampung Utara memang dinilai belum bisa maksimal akan tetapi kami selaku Kades harus bisa memaksimalkannya untuk pembayaran kegiatan pembangunan dan juga honor pada Kadus dan RT,” Urai Alwan.

Sembari berharap kepada Pemerintah Provinsi agar desa Mulangmaya bisa masuk dalam catatan untuk salahsatu Program unggulan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih yang baru saja dilantik yakni Lampung berjaya,” Harap Kades Mulangmaya. (Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )