Penyemprotan disinfektan oleh personil Batalyon C Pelopor di Gereja Katedral St .Maria Langgur

Penyemprotan disinfektan oleh personil Batalyon C Pelopor di Gereja Katedral St .Maria Langgur

Tual Harian Siber, Sehubungan dengan kembalinya kegiatan peribadatan di wilayah Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara. seperti hal-nya yang dilaksanakan oleh umat Katolik pada ibadah minggu pagi di Gereja Katedral St .Maria Langgur.

Sebelum kegiatan Ibadah di mulai, personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Brigpol Wilhem Fe, selaku dewan Gereja Katedral St .Maria Langgur melaksanakan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu dan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada jemaat yang mau memasuki Gereja untuk beribadah, Minggu (14/06/2020).

Kegiatan ibadah yang telah berlangsung untuk kali ke-2 ini, dilakukan dengan Protokol kesehatan Covid-19 Yang Ketat, ungkap Brigpol Wilhem.

Sesuai dengan arahan dan perintah dari Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp .M. Guntur. SIK.MH., tentang sosialisasi dan Penererapan New Normal bagi masyarakat, Brigpol Wilhem Fe Selaku penanggung Jawab Protokol ibadah di Gereja Katedral Langgur, benar-benar menerapkan Protokol kesehata sebagaimana yang telah di perintahkan, dengan mengingatkan Jemaat yang masuk ke gereja, untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan melakukan pengukuran Suhu tubuh.

Selain itu untuk jarak duduk antara jemaat satu dan yang lain juga sudah di atur sesuai Protokol yaitu antara jarak 1 meter s.d. 1,5 meter sehingga untuk 1 kali ibadah jumlah jemaat di batasi hanya 310 jemaat jauh dr jumlah normal yaitu 1400 jemaat.(tim)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )