Perbaikan Infrastruktur Kabupaten Blitar Mulai Jalan, Dinas PUPR Wajibkan Kontraktor Siapkan APD

Perbaikan Infrastruktur Kabupaten Blitar Mulai Jalan, Dinas PUPR Wajibkan Kontraktor Siapkan APD

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Blitar mulai dikerjakan saat memasuki new normal atau kehidupan normal baru. Hanya yang membedakan adalah pekerja selain melengkapi perlengkapan K3 (keselamatan kerja) juga harus memakai alat pelindung diri (APD) virus corona.

Diungkapkan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi bahwa mulai bulan Juni ini pihaknya mulai mengerjakan beberapa pekerjaan fisik. Itu demi memberdayakan masyarakat setelah berhenti bekerja sekian lama akibat kebijakan physical dan social distancing.

“Ini mulai dilaksanakan pekerjaan demi menaikkan perekonomian masyarakat dengan kembali bekerja. Namun syaratnya kini kontraktor tidak hanya menyiapkan K3 namun menyiapkan (APD) seperti masker atau face shield dalam bekerja,” ujar Nanang Adi, Kamis (11/6/2020).

Nanang mengatakan sejumlah pekerjaan ada yang dihilangkan atau dikurangi setelah refocusing ini. Dihilangkan karena tidak masuk skala prioritas, kalau yang dikurangi nilai pagunya karena mendesak diperlukan masyarakat luas.

“Seperti jalan rusak kita perbaiki untuk keselamatan rusak. Hanya dikurangi misal awalnya 1 kilometer menjadi 350 meter perbaikannya diutamakan yang paling rusak parah,” terangnya.

Dia berharap dengan mulainya pekerjaan infrastruktur ini bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

“Untuk saat ini kita usahakan aman dulu jalan-jalan tidak berlobang. Kalau nyamankan kita usahakan mungkin pertengahan tahun ini atau tahun depan,” pungkasnya. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )