Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Perhutani KPH Jombang Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BAPENDA Kabupaten Jombang untuk Pemasangan E-Ticketing Union Wisata

2 min read

HARIANSIBER.COM | JOMBANG – 22 Mei, Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang hari ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Jombang untuk pemasangan perangkat lunak ‘E-Ticketing Union Wisata’ di berbagai lokasi objek wisata di wilayah Perhutani KPH Jombang. Penandatanganan ini dilaksanakan di kantor Perhutani KPH Jombang pada hari Rabu, 22 Mei.

Kelik Djatmiko, selaku Administratur Perhutani KPH Jombang, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh BAPENDA Kabupaten Jombang. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan, terutama dalam pemasangan perangkat lunak E-Ticketing Union Wisata di berbagai lokasi wisata di wilayah Perhutani KPH Jombang,” ujarnya.

Ia juga menyatakan harapannya bahwa dengan adanya teknologi baru ini, wisata di Perhutani KPH Jombang akan semakin maju dan berkembang. “Kami berharap wana wisata Sumberboto, Bukit Pinus, dan Selo Ageng dapat semakin maju dengan tambahan teknologi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BAPENDA Kabupaten Jombang, Hartono, menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka dan mendukung penuh perkembangan wisata di Jombang. “Pada intinya, kami sangat terbuka terhadap Perhutani KPH Jombang dan mendukung agar wisata yang berada di Jombang dapat berjalan dan berkembang dengan baik,” terangnya.

Hartono juga menekankan pentingnya mengikuti perkembangan teknologi dan menyesuaikannya dengan aturan-aturan yang ada. “Seiring perkembangan teknologi dan zaman, kita harus selalu mengikuti dan menyesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku,” tambahnya.

Pemasangan perangkat lunak E-Ticketing Union Wisata ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam penentuan jumlah nilai pajak parkir kendaraan di lokasi wisata Perhutani KPH Jombang. Dengan adanya sistem e-ticketing ini, diharapkan pengelolaan data kunjungan wisatawan dan penerimaan pajak parkir menjadi lebih transparan dan akurat.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Perhutani KPH Jombang untuk meningkatkan layanan dan fasilitas di berbagai lokasi wisata yang mereka kelola. Dengan adanya dukungan teknologi, diharapkan kunjungan wisatawan akan meningkat, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Kerja sama antara Perhutani KPH Jombang dan BAPENDA Kabupaten Jombang ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak dalam memajukan sektor pariwisata di daerah tersebut. Dengan adanya teknologi e-ticketing, wisatawan akan lebih mudah dalam mengakses layanan, dan pemerintah daerah akan lebih mudah dalam mengelola pendapatan dari sektor wisata.

Ini merupakan langkah awal dari banyak langkah ke depan untuk mengembangkan potensi wisata di Jombang. Diharapkan, kerjasama semacam ini dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, sehingga wisata di Jombang dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat.(*)(BRT)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *