Peringati Hari Jadi Lampura dan Hari Bhayangkara Polri ke-76, IKS dan IKAPA Gelar Kegiatan Donor Darah

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H. Membuka Kegiatan Donor Darah suka rela untuk sesama, yang di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Pakuan Agung (IKAPA) dan Ikatan Keluarga Surakarta (IKS).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Tamu Pemkab Lampung Utara. Jum’at (24/6/2022).

Donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kabupaten Lampung Utara tahun 2022 dan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra SH, menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah. Ini merupakan langkah awal yang baik guna menciptakan Kebersamaan dalam membangun Lampung Utara.

‚ÄĚKegiatan ini adalah kegiatan awal yang baik, yang dilakukan oleh gabungan IKS dan IKAPA, untuk bersama membangun Lampung Utara.” ujar Ardian.

Menurut Ardian, IKAPA dan IKS merupakan Persekutuan Organisasi antara Suku Lampung Abung dan Sungkai. yang dianggapnya sebagai langkah awal menyatukan seluruh anak bangsa yang majemuk.

Karena masyarakat kita ini majemuk, khususnya Suku Lampung itu ada Abung dan Sungkai. Saya berharap dengan digelarnya kegiatan aksi sosial ini kedepannya tidak ada lagi Perpecahan antara Lampung Abung dan Sungkai. Mari bersatu bersama, kita membangun Lampung Utara.” Kata Ardian.

Dalam kesempatan itu juga Ketua IKAPA, Syahbudin Hasan, menyampaikan, kegiatan Donor darah ini di gelar bersama IKS. Dan ini adalah langkah awal untuk menjalin kebersamaan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

IKAPA dan IKS Penggagas kegiatan sosial, dan bukan hanya donor darah ini saja. Namun apa yang bisa kami lakukan pasti kami akan lakukan untuk bersinergi dengan Kabupaten Lampura.” ujarnya.

Senada disampaikan juga oleh Ketua IKS, Edi Santoni melalui sekretaris Lubis Ismail menjelaskan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk membangun Kmabupaten Lampung Utara dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

Kami sadar IKS dan IKAPA merupakan satu kesatuan yang memang tidak bisa terpisahkan. dan kami punya Slogan” Kami tidak sedarah tapi kami searah.” ungkapnya.

Setelah membuka kegiatan donor darah Wakil Bupati Ardian Saputra, S.H. bersama Sekda Drs. Lekok, M.M. dan di ikuti Pengurus IKAPA dan IKS meninjau Pelaksanaan donor darah.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Ardian Saputra, Sekda Lekok beserta Pengurus IKS dan IKAPA.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *