Peringati Hari Tani Nasional Dinas Pertanian Gelar Panen Raya Kasubsektor Abung Tinggi Berikan Apresiasi

Peringati Hari Tani Nasional Dinas Pertanian Gelar Panen Raya Kasubsektor Abung Tinggi Berikan Apresiasi

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional (HTN) Kepala Dinas Pertanian, Sopiyan, S.P, M.M melakukan panen raya di Desa Sido Kayo Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara, Kamis (24/9/2020)

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kadis Pertanian, tampak pula Para Kabag dan Staf Dinas Pertanian Lampura, Camat Kecamatan Abung Tinggi
Mansuri, S.E, Kades Sidokayo Agus Saripudin, Kasubsektor Abung tinggi Aipda Husni Tamrin, Danramil Serda Joni, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kelompok Tani Sumber Sari.

Ditempat yang sama, Kasubsektor Abung Tinggi Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara, Aipda Husni Tamrin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ini menunjukan meski di masa pandemi covid-19 tidak menurunkan keinginan petani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun kondisi saat ini petani padi khususnya masih terus berusaha menanam walau dalam keadaan apapun. Bahkan tantangan mereka (petani) dengan berkembangnya suatu daerah dan meningkatnya Kemajuan jaman lahan Pertanian sudah banyak juga yang beralih fungsi.

“Tapi tantangan itu dijawab oleh para petani yang masih terus memaksimalkan lahan Pertanian yang ada khsusnya Pesawahan meskipun lahannya semakin berkurang dan beralih fungsi.” kata Aipda Husni Tamrin.

(San/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )