Peringati Isra’ Mi’raj, ini ceramah singkat Kepsek MAN I Lampung Utara

1 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Utara tmemperingati hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di halaman sekolah MAN 1 Kotabumi. Sabtu (12/3/2022)

Kegiatan isra mi’raj ini dihadiri kepsek Masir Ibrahim S, Pd M, Pd serta Bapak/Ibu guru, staf, karyawan dan siswa siswi sekolah MAN 1 Kotabumi.

Dalam sambutan Acara ini dibuka oleh Ananda Salsalina Alifia Marsya, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Ahmad Habibie selaku siswa siswi sekolah MAN 1 Kotabumi yang memiliki bakat dalam bidangnya.

Kepala MAN 1 kotabumi, Masir Ibrahim, M.Pd. mengatakan Dalam sambutannya “dengan menyampaikan sekilas Perjalanan Nabi Muhammad SAW”. Ia bercerita bahwa dalam Isra’ Nabi Muhammad SAW menempuh suatu perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil ‘Aqsha yang terletak di Palestina. Sedangkan Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju Sidratul Muntaha untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menjalankan sholat 5 waktu. Dari kisah-kisah yang telah disampaikan dapat diambil hikmah bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Selain itu dengan adanya peristiwa Is’ra Mi’raj kita sebagai umat muslim senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Pungkasnya

Acara dilanjutkan dengan Istighosah yang di pimpin Ustadz BAYJURI dan di tutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Fahmi Arizal, S.Pd.I. yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.