Peringati Muharram, Ormas Pemuda Marhaenis & LSM Pakem Santuni Anak Yatim

Peringati Muharram, Ormas Pemuda Marhaenis & LSM Pakem Santuni Anak Yatim

Hariansiber, Kota Tegal – Organisasi masa ( Ormas) Gerakan Pemuda Marhaenis ( GPM) cabang Kota Tegal, Jawa Tengah, bersama Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Pakem santuni puluhan anak yatim, Minggu ( 23/8) siang. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Jalan Kates, kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal.

Sekretaris DPC GPM Kota Tegal, David mengatakan, 1 Muharram merupakan hari dan bulan baik. Oleh karena itu, DPC GPM memanfaatkannya dengan memberikan santunan bagi kaum Marhaenis, khususnya anak anak yatim.

” Pada giat ini kami menggandeng LSM Pakem yang sudah terbiasa melaksanakan giat tersebut. Lagipula, LSM Pakem juga memiliki data anak yatim yang akan menjadi sasaran,” kata David.

Lebih jauh David mengatakan, Sebagai ormas, GPM akan selalu fokus terhadap perlindungan dan peningkatan kesejahteraan kaum Marhaenis yang tersebar di berbagai sektor kehidupan, khususnya kaum buruh, Tani dan Nelayan.

” Pada tahap pertama ini kami baru mampu santuni 50 anak yatim. Santunannya berupa beras dan bermacam macam bingkisan yang diperoleh dari banyak sumber donatur,” jelas David.

Sementara Ketua LSM Pakem, Budi Sutarno pada kesempatan itu mengatakan, giat pemberian santunan kepada anak anak yatim merupakan giat rutin yang sudah menjadi agenda lembaganya selama beberapa tahun.

” Ini adalah agenda tahunan , bagi kami sudah terbiasa. Kebetulan saja kali ini kami diajak bareng oleh DPC GPM yang merupakan mitra LSM Pakem. Semoga giat ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi umat,” kata Budi.

Wartawan : Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )