Pernah Disegel Satpol PP, Kini di Perumahan Milik Ko Cung Cun Kembali Ada Kegiatan

Pernah Disegel Satpol PP, Kini di Perumahan Milik Ko Cung Cun Kembali Ada Kegiatan

HARIANSIBER.COM|KARAWANG- Pengurugan lahan milik Supriadi atau yang bisa disapa Ko Cung cun di Dusun Bojong Tugu 1, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, mendapat penolakan dari warga, karena dampak dari pengurugan lahan sawah tersebut, kata warga, akan berdampak banjir yang lebih parah. Jumat (10/09/21).

Diawal tahun 2021 di Dusun Bojong Tugu 1 dan Dusun Bojong Karya 1 sempat dilanda banjir hingga kedalaman lebih kurang 70 cm, Salah satu penyebabnya adalah sempitnya aliran drainase dan air dari lahan milik ko cung cun yang telah diurug dan tidak membuat drainase, airnya masuk ke pemukiman warga sehingga banjirpun tidak bisa dihindari.

Kini, Ko Cung cun kembali melakukan mengurugan lahan, sehingga lahan sawah yang dataran rendah akan lebih tinggi dan airpun bila musim hujan kebali akan masuk ke pemukiman warga.

“bisa tambah parah banjirnya kalau lahan itu di urug lagi” kata warga yang tidak jauh dari proyek pengurugan, Jumat (10/09/21).

Advertisement

Wargapun meminta lahan ko Cung cun yang yang telah diarug dan didirikan bangunan agar segera di bangun drainase dan memiliki pembuangan air tersediri.

“sebaiknya lahan tersebut dikelilingi drainase terlebih dahulu agar airnya tidak mengalir ke warga” ungkapnya.

Sebelumnya lahan milik Ko Cung cun tersebut sempat didirikan bangunan untuk perumahan namun sayangnya pada saat itu, Ko Cung cun diduga belum memiliki izin sehingga salah satu lembaga sosial meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang dan Satpol PP Karawang Menyegel melarang melakukan kegiatan dikarenakan belum mengantongi Izin.

Namun kini, di lingkungan perumahan tersebut kembali melakukan kegiatan pengurugan lahan walaupun saat ini warga meminta kegiatan pengurugan tersebut dihentikan karena air dari lahan milik ko Cung cun masuk ke pemukiman warga

Laporan: Dmn Hr

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )