Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Perpisahan Peserta Didik SMA, SMK, se- Jawa Barat, Begini Imbauan Kepala Dinas Pendidikan

1 min read

HARIANSIBER.COM || KARAWANG – Di musim kelulusan siswa tahun ajaran 2024, Kepala Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat telah memberikan imbauan ke peserta didik di satuan pendidikan SMA, SMK, LB se-jawa barat agar perpisahan dilakukan secara sederhana saja. Imbauan tersebut tertuang pada surat edaran dengan nomor : 12867/PK.03.03.01/sekre.

Meski sudah ada imbauan melalui surat edaran, namun beberapa sekolah di kabupaten Karawang masih terpantau melaksanakan kegiatan tour pelepasan siswa. Seperti di SMK N 1 Jayakerta kabupaten Karawang, di kabarkan akan melaksanakan tour dengan pendanaan iuran setiap siswa kelas 12 dikenakan Rp.800.000/siswa. Bagi siswa yang tidak berminat mengikuti tour masih dibebani Rp. 600.000./ siswa.

“Kalau ikut ke Cianjur biayanya 800 rupiah tapi yang enggak ikut biayanya 600 ribu rupiah. Kalau anak saya tidak ikut jadi bayar 600 ribu,” kata salah satu orang tua siswa kelas 12 yang menyaksikan acara perpisahan di sekolah.

Atas adanya kabar tersebut beberapa awak media setempat yang mencoba mengkonfirmasi ke pihak sekolah. Dari hasil konfirmasi ke pihak sekolah melalui salah satu guru menyampaikan bahwa adanya kegiatan study tour tidaklah benar.

” Untuk soal study tour nggak tahu ya pak, Soalnya itu sudah berbeda kepanitiaannya. Jadi itu bukan ranah saya, ” ungkap Rudini salah satu guru di SMK N 1 Jayakerta. Senin, (13/05/2024).

Dari kabar yang berkembang, rencana study tour tersebut akan dilaksanankan di hari Rabu, (15/05/2024). (red*RikaYani)

Editor : Suwarno

Tonton Juga Berita di Harian Siber News TV :

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *