Persiapan Hadapi Kejuaraan dan Kenaikan Tingkat Kyu, KKI Lampung Utara Gelar Latihan Bersama

1 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kushin Ryu-M Karate-do Indonesia (KKI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar latihan bersama seluruh ranting. Latihan bersama ini dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura. Minggu (27/3/2022).

Latihan gabungan tersebut dipimpin oleh Haidir Yusuf, ST., MT selaku Ketua Harian KKI Lampura. Nampak hadir pula, Senpai Jeki, Senpai Arrohmah, Senpai Dodi, Senpai Andre dan Senpai lainnya serta para karateka yang tergabung dibawah naungan KKI Lampura.

Haidir Yusuf mengatakan latihan bersama ini merupakan ajang silaturahmi antar ranting dibawah binaan KKI Lampura. Oleh sebab itu, di ranting manapun karateka berlatih meskipun berbeda namun tetap satu kesatuan KKI, “Semua kita disini adalah saudara, meski berbeda ranting namun kita tetap satu perguruan, yaitu KKI.” Katanya.

Ketua Harian KKI Lampura ini juga mengimbau kepada karateka untuk tetap rajin berlatih. Latihan tidak semata-mata di Dojo, tapi di rumah setidaknya selam 2 jam sehari harus latihan. Karena karateka harus memelihara agar fisik selalu bugar, keterampilan terpelihara dengan baik dan memiliki mental yang kuat. “Menyambut bulan suci Ramadhan, kita tetap latihan, tapi jika biasanya 2 kali seminggu, berubah menjadi 1 kali saja,” Ujar Haidir Yusuf.

Sambung Haidir Yusuf, latihan akan aktif kembali setelah Hari Raya Idul Fitri dan lebih ekstra lagi sebab para karateka akan menghadapi kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun Pusat, “Selain itu bersiap untuk menghadapi ujian kenaikan tingkat kyu atau sabuk setelah lebaran nanti, mewakili Ketua Umum KKI Lampura, kami mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa,” Tutupnya.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.