Pertahankan Kemenangan di Kota Blitar, PDI Perjuangan Solidkan Kader hingga Anak Ranting

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar menggelar Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada Rabu (27/4/2022). Menyampaikan pesan kepada kader struktural dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga anak ranting untuk menyongsong hattrick atau tiga kali kemenangan di Pemilu 2024.

Sosialisasi yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Blitar itu dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu. Sedang undangan dari segenap pengurus PAC Kecamatan Sukorejo, beserta pengurus Ranting (struktur tingkat Kelurahan), hingga Anak Ranting (RW).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengatakan, sosialisasi kali ini juga menyampaikan hasil survei bahwa PDI Perjuangan mendapatkan hasil tertinggi di Jawa Timur. Hasil itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan oleh para kader dan pengurus partai.

“Untuk pengurus-pengurus yang selama ini belum bisa optimal untuk bisa dioptimalkan lagi. Dan yang memang ternyata tidak bisa dioptimalkan harus segera bisa dievaluasi kedepannya. Sehingga semua pengurus atas maksimal dalam mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Kota Blitar,” kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Blitar ini.

Menambahkan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Bayu Setyo Kuncoro, dalam sosialisasi menegaskan pentingnya soliditas partai. Dalam hal ini DPC mengkonsolidasi kader dari PAC, Ranting dan Anak Ranting bisa betul-betul menjalankan tugas partai.

“Pertama kita harus saling Solid dulu ditancapkan, supaya menjadi kuat dan menjadi militan. Solid artinya tidak lagi struktural bawah maupun sampai di atas ini adalah petugas perorangan dari legislatif ya. Jadi memang murni petugas dari partai sehingga tidak ada lagi kelompok petugas misal orang ini orangnya si A atau orangnya si B,” jelas Bayu.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Sri Rahayu yang hadir ditengah-tengah sosialisasi mengapresiasi kegiatan di gelar DPC Kota Blitar. Dia mengatakan konsolidasi seperti kegiatan saat itu perlu dilakukan lebih intens lagi. Sebab pada bulan Agustus 2022 ini sudah masuk dalam rangkaian kegiatan Pemilu Serentak 2024 tepatnya pada tanggal 14 Februari.

Sehingga perlu disiapkan sejak dini kelengkapan administrasi partai dalam pendaftaran peserta Pemilu. Apalagi PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai yang strukturnya sudah sampai Anak Ranting, sehingga perlu dilengkapi administrasinya seperti surat SK dan susunan kepengurusannya yang kadang dilupakan.

“Oleh karena itu kita tentu harus bersiap-siap mulai dari sekarang, tidak ada hari untuk tidak bergerak. Makanya hari ini kita konsolidasi dalam rangka memberikan motivasi, memberikan semangat kepada kawan-kawan semua sebagai otot-ototnya dan matanya partai tentu harus bersatu dalam rangka untuk menghadapi pemilu di tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis : Meidian Dona Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.