Pilkada di Era Pandemi, Harus Utamakan Prokes Secara Ketat

Pilkada di Era Pandemi, Harus Utamakan Prokes Secara Ketat

Kota Tegal, Hariansiber.com: Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah maupun hajat demokrasi lainnya di era pandemi Covid 19, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan harus mengedepankan protokoler kesehatan ( Prokes) secara ketat.

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Tegal, H Tomas Budiono dalam agenda sosialisasi dengan tajuk Merawat Demokrasi di Era Pandemi, di aula KPU Kota Tegal, Kamis ( 5/11/2020) siang.

Sosialisasi yang berlangsung sekitar 2 jam itu diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai cvitas akademika di Kota Tegal yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan GMNI, HMI, PMII dan IMM. Juga dihadiri oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat.

” Sampai dengan hari ini masih banyak pihak yang meragukan dengan Pilkada yang digelar di era pandemi, sebab dikhawatirkan akan muncul kluster baru,” kata Tomas.

Menurut Tomas, untuk itu KPU perlu mensosialisasikan Pilkada aman di era pandemi sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur seluruh tata cara Pilkada mulai tahapan hingga pelaksanaan.

” Pokoknya konsepsi yang menjadi semangat dalam Pilkada di era pandemi adalah pemilih selamat, calon selamat dan penyelenggara selamat,” tegas Tomas.

Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )