Pilkades Tahun 2021 Di Karawang Diperkirakan Akan  Menelan Anggaran 14 Milyar 

Pilkades Tahun 2021 Di Karawang Diperkirakan Akan  Menelan Anggaran 14 Milyar 

Karawang, hariansiber.com–  Pesta demokrsi pemilihan kepala desa  akan digelar kembali di pertengahan tahun 2021. Kali ini sebayak 177 desa di Kabupaten Karawang akan melaksanakan pemilihan secara serentak. Adapun anggaran yang telah direncanakan mencapai 14 Milyar, Jumat (26/06/20).

Menjelang persiapan Pilkades 2021 di Kabupaten Karawang, Komisi l DPRD Kabupaten Karawang melakukan hiring dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang di ruang rapat Komisi DPRD.

“Hari ini kita hiring menjalankan sesuai dengan aturan yang direfisi permendagri nomor 90 tahun 2019 terkait perubahan nomenplatur dan urusan untuk anggaran 2021. Jadi kita milai memanggil Dinas dinas, SKPD terkait” kata Indriani Nul ST, Anggota Komisi l DPRD Kab Karawang, Jumat  (26/06/20).

Selain hiring mengenai pesiapan pilkades, juga dibahas soal anggaran yang harus dipersiapkan oleh Pemda Karawang sehingga didalam pelaksanaanya nanti tidak ada kendala. Bahkan, biaya untuk membeli kapurpun harus dihitung

Persiapan 2021 anggarannya seperti apa? karena tahun 2021 DPMD akan melaksanakan hajat yaitu pilkades, Anggaran yang sudah di plot dirumuskan yang sudah tertera di RKPD berpa banyak, itu baru disampaikan tadi diplot masih sesuai dengan yang sama yaitu 14 Milyar” Jelasnya.

Iapum menharapakan Pilkades di tahun 2021 lebih baik lagi dibanding dengan Pilkades 2020 “besar harapan kami, Komisi l sebagai linding sektornya mitra kerja kemungkinan ada masukan masukan untuk merancang Pilkades yang lebih baik lagi dari periode kemarin” pungkasnya.

Daman

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )