Pimpinan DPRD Lampura Resmi dilantik

Pimpinan DPRD Lampura Resmi dilantik

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten setempat, Pelantikan digelar diruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten setempat, senin (14/10/2019).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata tertib(TATIB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota.

Dan Surat Keputusan Gubernur Lampung denga nomor G.556.15.01/ /2019 tentang peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lampung Utara masa jabatan tahun 2019-2024 pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rapat ke 7 masa sidang ke 1 tahun 2019 tentang pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara masa Bhakti 2019- 2024.

Dalam SK yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tertanggal 11 Oktober 2019 itu disebutkan, meresmikan pengangkatan Romli, Amd dari Partai Demokrat sebagai Ketua. Madri Daut dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I. Dedi Sumirat dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II dan Joni Saputra dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Wakil Ketua III.

Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli Amd Beserta Anggota dipandu secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Nuki SH. MM. yang dilanjutkan dengan Penanda tanganan Sumpah Jabatan, dilanjutkan dengan Penyerahan Jabatan dari Ketua DPRD Sementara kepada Ketua DPRD Definif yang telah dilantik hari ini.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli, Amd, mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri Pelantikan dirinya di Gedung Dewan ini. Hal inl Berdasarkan Surat Gubernur Lampung tentang Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Utara, masa Bhakti 2019-2024, tentunya sebagai Ketua DPRD dirinya akan melaksanakan tugas pungsi dan wewenang serta kewajiban demi Kabupaten Lampura yang lebih baik,” ungkap Romli.

Tak lupa juga dirinya mengucapkan, Selamat kepada Hi Budi Utomo, SE.MM, yang telah diangkat menjadi Plt Bupati Lampung Utara dan terima kasih kepada seluruh Anggota Dewan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampura,” ujar Romli.

Plt Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo, SE.MM, Atas nama Pribadi dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Utara, mengucapkan Selamat atas dilantiknya Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara. Ini kesempatan kita semua untuk dapat membangun Kabupaten ini kearah yang lebih baik lagi.

Karena, Pimpinan DPRD merupakan jembatan Penghubung antara DPRD dan Pemerintahan Daerah, dan hari ini marilah kita melanjutkan Pembangunan dibumi Ragem Tunas Lampung dengan meyatukan langkah dan bersinergi antara DPRD dan Pemerintahan Daerah,” ujar Budi Utomo.

Acara dilanjutkan kembali dengan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara Dari Partai Gerindra, Hj.Sandi Juwita Spd.MM yang dilaksanakan Pada pkl 15.30 wib, diruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten setempat.

Tampak terlihat hadir,
Plt Bupati Lampura, Hi Budi Utomo, SE. MM, Kepala Biro Pemeritahan Provinsi Lampung, Margo Sarwidi, Pj.Sekda Lampura, Hi.Sopyan,SE.MM, Pimpinan Forkorpimda Kabupaten Lampura,
Ketua DPRD sementara, Rendy, Ketua LVRI, Hi Saleh Ahmad, Seluruh Kepala Dinas,Seluruh Camat.Seluruh Lurah dan Kepala Desa selampura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat.
Pimpinan Partai Politik, Insan Pers dan Masyarakat.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )